Journey to the Temple of Terror

Akrabi Satwa Liar di Taman Safari Prigen


Journey to the Temple of TerrorTaman Safari II terus berbenah. Beberapa wahana baru, baik free atau berbayar, terus bertambah. Upaya ini dilakukan agar pengunjung tempat wisata yang ada di kawasan Jatiarjo, Prigen, Kabupaten Pasuruan, ini tak pernah bosan untuk datang. Diantaranya, Journey to the Temple of Terror (JTT) yang digeber sepanjang 1-28 Februari 2011.

Secara umum, JTT memadukan konsep teatrikal dengan stunstshow ala Hollywood yang sarat adegan mendebarkan, Lengkap dengan special effect dan tata suara tiga dimensi yang menakjubkan. Atraksi senilai Rp 300 ribu ini, di bulan Februari 2011, bisa kita nikmati secara cuma-cuma.

Atraksi gratis lain yang bisa dinikmati di Taman Safari II adalah Marine Expedition, Parade Gajah, Birds Pray, Jungle Boy, dan masih banyak lagi.

Sementara yang berbayar, ada Safari Trail Outbound, penginapan Banteng Camp, Pirates of Safari Water World. Atau kalau mau yang memiliki sentuhan beda, menikmati makan di Tiger Cave Restaurant. Artinya, kita bisa menikmati menu makan siang special bareng harimau Benggala putih.

Tiger Cave RestaurantKenali Satwa
Secara umum, Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, merupakan tempat wisata yang memadukan konsep alam dan hiburan modern sekaligus. Tak berbeda dengan Taman Safari I di Desa Cibeureum, Cisarua, Jawa Barat, dan Taman Safari III di desa Serongga, Gianyar, Bali, TS II Prigen juga berorientasi habitat satwa pada alam bebas.

Di sini, kita bisa melihat beberapa hewan, sebagian diantaranya kategori langka, secara langsung. Mulai dari satwa lokal seperti komodo, buaya, harimau Sumatra, hingga harimau putih, gajah Afrika, anoa dan masih banyak lagi.

hendro d. laksono | foto : dok tamansafari2.com