Aksi Miss Big Berkebaya di Surabaya great Expo 2016


Salah satu rangkaian dari Surabaya great Expo yakni Pemilihan Miss Big SGE. Dalam kontes ini, pesertanya memang diperuntukkan bagi kalangan wanita bertubuh plus size. Sebanyak 10 kontestan, berlomba menampilkan kebolehannya, Rabu (18/5) malam.

“Kita ingin suasana yang berbeda dalam SGE tahun ini guna menyambut Hari Jadi Surabaya,” kata Paull Pieter, koordinator acara.

Ia menambahkan, memang pemilihan ini pernah dilakukan sebelumnya, tapi terbilang jarang maka dihelat kembali. Mengambil tema kebaya, kontes ini juga berusaha menampilkan sosok wanita yang kuat, setidaknya baik sebagai istri maupun ibu. ” Apalagi kita di Surabaya sendiri memiliki Ibu Risma. Yang selama ini kita kenal dengan ketangguhannya memimpin Surabaya. Termasuk bagi para wanita yang memiliki ukuran badan plus size,” tambahnya.

Sebelumnya, juga dilakukan tahap seleksi dari 40 kontestan tahap pertama. Paull menjelaskan, untuk kriteria penilaian dari tiga aspek. Dimulai dari performancenya, talent dan catwalk.

Berlanjut diputuskan menjadi 10 peserta yang tampil dalam putaran final. Salah satunya, Veli Angelie. Menggunakan kebaya bewarna merah marun dan bawahan batik, ia melenggak-lenggok. Sesekali ia melambaikan gaunnya.Nantinya, pemenang akan menjadi model untuk pakaian-palaian big size.

naskah : fahmi azis | foto : zulfikar firdaus

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA