IMG_20151013_194620Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak dunia, Sheraton Surabaya Hotel bekerja sama dengan String Orchestra of Surabaya (SOOS), dalam konser musik klasik bertema “Music is a New Hope”, untuk penggalangan dana UNICEF Chek Out of Children. Yaitu program khusus untuk anak-anak kurang beruntung dibidang pendidikan.

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2015 pukul 18.00 ini, turut mengundang para pecinta seni musik klasik, untuk menikmati nada indah yang akan dimainkan lima musisi berbakat. Yaitu Shienny Kurniawan (Harp), Finna Kurniawan (Violin), Glen Bagus (Piano), Ade Sinata (Cello), dan Michael Adi Tjandra (Violin). Sebelumnya, acara musikal ini akan dibuka dengan penampilan memukau 16 anak (berumur dibawah 15 tahun) dari Children Assemble SOOS.

“Untuk konser musik UNICEF ini, kita sengaja pilih dan ajak anak-anak umur 15 tahun kebawah, dari total 40 anak yang tergabung dalam String Orchestra of Surabaya SOOS,” ujar Finna Kurniawan, Ketua SOOS saat konfrensi pers di Sheraton Hotel Surabaya.

SOOS akan menampilkan karya masterpiece dari Sarasate, dan beberapa karya musik klasik besar lainnya. Sebagai bocoran, beberapa alunan musik yang akan dimainkan adalah Turkish March, Children Prayer, dan Come Back to Sorento.

Tiket penjualan konser musik sebanyak 400 kursi ini, akan diberikan langsung kepada UNICEF untuk disalurkan kepada anak-anak diseluruh dunia. Salahsatunya adalah Indonesia, yang masih terpusat di daerah Aceh dan Sulawesi.

“Starwood Hotel & Resort telah bekerja sama selama 20 tahun dengan UNICEF COFC, untuk penggalaan dana ini. Berbagai kegiatan dan program telah berjalan baik, dan semoga dengan kegiatan amal ini, kami mengundang anak-anak untuk ikut berpartisipasi dengan beramal. Agar membawa arti berbagi dengan sesama. Tiket yang terkumpul dapat dimanfaatkan bagi anak-anak yang kurang beruntung dibawah naungan UNICEF COFC 2015,” tutur Christoper Moore, General Manager Surabaya Hotel & Towers dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan.

naskah dan foto : pipit maulidiya