Di tengah santernya arus teknologi fotografi di Indonesia. Pengguna kamera tak lagi didominasi oleh kalangan profesional, sebut saja fotografer atau pewarta foto. Kemudahan akses terhadap teknologi fotografi menawarkan banyak pilihan bagi siapapun sebagai alat untuk dokumentasi atau wadah bersosialisi.

Perlahan, fenomena ini banyak memunculkan pelaku fotografi dan komunitas foto yang tumbuh dimana-mana. Lengkap dengan latar belakang genre fotografinya. Di tengah maraknya pertumbuhan fotografi ini, Photo Contest CitraLand SuperFest 2015 hadir sebagai ajang kompetisi tahunan yang digagas dan digelar CitraLand Surabaya. Foto-foto yang dilombakan adalah serba-serbi Citraland SuperFest, baik performance maupun sisi daya tarik manusia.

CitraLand SuperFest sendiri merupakan event seni budaya berskala internasional serta melibatkan seniman-seniman terbaik Nusantara. Tahun ini, CitraLand SuperFest digelar 2, 7, dan 8 Agustus 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang seni budaya yang terus ditunggu ini melibatkan banyak atraksi dan kegiatan seni budaya terbaik tanah air, diantaranya performance Balawan and Batuan Etnic Bali sebagai bintang tamu.

Photo Contest Citraland SuperFest 2015 terbuka untuk umum, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia sebagai peserta lomba foto. Dengan biaya pendaftaran 75 ribu rupiah, peserta diperkenankan mengirimkan hingga 5 buah karya foto sesuai dengan tema foto yang dilombakan. Selain itu, panitia juga menyediakan 100 kaos untuk pendaftar pertama yang telah melunasi biaya pendaftaran.

Ajang kompetisi tahunan ini memperebutkan uang tunai total senilai 6 juta rupiah yang akan dibagikan untuk 5 karya terbaik dalam Photo Contest CitraLand Superfest 2015. Dua fotografer senior Surabaya didaulat sebagai dewan juri dalam ajang kali ini, Mamuk Ismuntoro (Senior Photographer IndonesiaImages.net dan founder Matanesia) dan Beky Subechi (Senior Photographer Jawa Pos) serta nama dewan juri terakhir diisi oleh pihak CitraLand Surabaya.

Siap meramaikan ajang kompetisi fotografi yang digelar CitraLand Surabaya tahun ini? Simak info-infonya di Photo Contest CitraLand SuperFest 2015.