Seperti di pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu, kehadiran Via Vallen di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 berhasil memukau pengunjung. Bersama Via Vallen Jazz Traffic Project, pelantun lagu Sayang itu cukup enjoy mebawakan beberapa komposisi yang sedikit diaransemen Jazz.

Gebukan drum dari Jean Pialsa cukup membuat ribuan penonton yang memenuhi halaman Grand City Convex Surabaya bergoyang bersama. Via Valen sendiri membuka lagu pertama dengan Meraih Bintang yang ditirukan penonton.

Via Valen juga mengaku sangat tersanjung bisa tampil di panggung Jazz Traffic Festival. Dia juga mengapresiasi ribuan penonton yang didominasi kalangan muda ikut larut bernyanyi dan bergoyang bersama.

“Ini penampilan Via pertama kali di panggung Jazz. Ternyata banyak anak muda yang datang,” katanya, Sabtu (25/8/2018) malam.

Sejak sore, beragam warna aliran musik saling bersahutan secara maraton dari lima stage IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 di hari pertama.

Ribuan penonton larut terbawa suasana alunan musik dari ratusan musisi yang menyajikan kejutan di masing-masing stage.

Di Suara Surabaya Stage Exhibition Hall Grand City Convex Surabaya, Sheryl Sheinafia mampu membuka kehangatan suasana JTF. Di Stage lain, penampilan GAC mampu menarik perhatian penonton hingga halaman Grand City Convex nyaris penuh.

Usai senja, penonton semakin memadati lokasi JTF. Mereka menyebar, memenuhi lima stage yang di sediakan. Mulai IndiHome Stage, MLD Stage, Suara Surabaya Stage, Jazz Traffic Stage, dan Kolaborasik Stage diepenuhi penonton.

Penampilan duo Gilang Ramadan Blue dan Eet Sjahranie Black mampu membuat darah penonton mendesir dengan komposisi garang yang mereka sebut Jazz Berisik.

Banyak juga musisi yang tampil didedikasikan untuk korban Gempa Lombok NTT. Dwiki Dharmawan Jazz Collective yang tampil berkolaborasi bersama Trisouls menjadi salah satu penampil yang berempati pada Korban Gempa Lombok.

Semakin malam, Isyana Sarasvati, Barry Likumahuwa, Idang Rasjidi, dan Pusakata mampu memanjakan para penonton yang bergembira di akhir pekan ini.

Sekadar diketahui, sekitar delapan ribuan masyarakat pecinta musik hadir di hari pertama pertunjukan IndiHome Jazz Traffic Festival 2018. (sp/rizki dwi pd | foto : istimewa)