Bersih-Bersih Makam Pahlawan untuk Hormati Jasa Pejuang


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya. Memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang tidak biasa, Best Western Papilio Hotel menggandeng Local Guides Surabaya mengadakan event CSR yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yaitu Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan Ngagel.

“Kita tidak ada pada saat mereka berjuang mati-matian untuk membela Indonesia. Sebagai anak jaman sekarang, kita tinggal menikmati hasilnya,” papar Agus Anom Suroto, General Manager hotel bintang empat yang ada di Ahmad Yani ini.

Dikatakan pula, kita tidak lagi berperang melawan penjajah. Tidak harus was-was setiap hari apakah kita akan terkena bom hari ini. “Sebagai wujud penghormatan terbesar atas jasa mereka, kami dan tim Best Western Papilio mengadakan bersih-bersih Makam Taman Pahlawan. Mengundang Local Guides Surabaya yang terdiri atas anak-anak muda penuh semangat, kami percaya bahwa di tangan mereka lah Indonesia akan menjadi tempat yang lebih baik,” tambah Agus.

Setelah membersihkan Taman Makam Pahlawan Ngagel selama kurang lebih 1 jam, tim Best Western Papilio Hotel dan juga Local Guides Surabaya yang berjumlah sekitar 30 orang pun berziarah ke Makam Bung Tomo yang ada di seberang Taman Makam Pahlawan. Acara pun ditutup dengan pemberian bingkisan kepada para penjaga makam.

Intan Manullang dari Best Western Papilio Hotel menceritakan, suksesnya event ini adalah sebagai hasil dari kolaborasi yang baik antara Local Guides Indonesia dengan Best Western Papilio Hotel sendiri.

“Kita sih pengennya masih banyak lagi yang bisa dilakukan secara bersama. Karena hotel pun memiliki banyak sekali agenda, dimana tidak melulu program yang sifatnya komersil, namun juga program sosial seperti yang barusan kami lakukan,” katanya. “Dan kami berterima kasih pula kepada para tim Best Western Papilio dan juga Local Guides Surabaya yang sudah menyediakan waktunya untuk mengikuti event ini. Terima kasih juga sudah mau menggunakan blankon untuk acara ini,” canda Intan. (sp/dewi laras | foto : istimewa)

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA