BFI Finance Terus Dukung Usaha Mikro Kecil


Suasana ruang pertemuan lantai lima Hotel Luminor Surabaya nampak begitu semarak. Sepuluh meja berbentuk lingkaran terisi penuh. Suara gelak tawa diringi tepukan tangan dari peserta sesekali memenuhi ruangan mengikuti arahan host yang memandu acara. Orang-orang yang hadir di ruang tersebut adalah peserta Customer Gathering yang diadakan PT BFI Finance Indonesia Tbk wilayah Surabaya dan sekitarnya pada Selasa, 21 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan sebagai upaya mempererat emotional relations dengan kalangan nasabah dan mitra bisnis. Sesuai dengan tema yang diusung yakni, Tumbuh dan Berkembang bersama BFI Finance. “Kami memahami bahwa hubungan yang erat dengan nasabah dan mitra bisnis merupakan salah satu jalan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan pelanggan,” jelas Area Manager 07 A Surabaya, Medy Merdianata.

Hal tersebut, sejalan dengan visi BFI Finance yang ingin menjadi mitra solusi keuangan terpercaya dengan turut berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan terus memberikan apresiasi atas kesetiaan nasabah dan mitra bisnis. Selain itu, BFI Finance juga melakukan pembinaan kepada beberapa mitra bisnis dari kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Surabaya.

“Di era ekonomi kreatif saat ini kami juga terus mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil diantaranya melalui layanan pembiayaan modal usaha dan modal kerja serta membantu memasarkan produk-produk UMKM,” jelas Medy.

Ia menambahkan, dengan mempertemukan antara nasabah, mitra bisnis dan pelaku UMKM di customer gathering diharapkan akan terjadi sinergi. Sehingga terjadi peningkatkan skala bisnis, sekaligus menciptakan peluang bisnis baru bagi pelaku UMKM.

Sebagai perusahaan jasa pembiayaan swasta yang menyatakan diri telah go public, BFI Finance berfokus pada pembiayaan pengadaan kendaraan bermotor, alat berat, mesin poduksi serta properti. Jaringan bisnis perusahaan yang telah berdiri sejal 7 April 1982 ini, telah memiliki jaringan operasional di lebih dari 300 daerah di seluruh Indonesia. Tepatnya, terdapat 321 outlet yang terdiri dari 211 kantor cabang dan 100 gerai.

Melalui jaringan yang menyebar dari Sumatera Utara sampai Papua tersebut, pelayanan jasa pembiayaan yang dilakukan BFI Finance punterus mengalami peningkatan. Hingga September 2017 misalnya, telah terjadi pertumbuhan sebesar 33,7% atau sebesar Rp 10,25 triliun dibandingkan periode yang sama di 2016.

Konsistensi tersebut, menghadirkan berbagai penghargaan dari tahun ke tahun bagi BFI Finance di bidang keuangan. Selama 2017 seetidaknya ada tiga penghargaan yang telah diraih yakni Peringkat Pertama dalam Rating Multifinance 2017 dari Majalah Infobank, kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp10 Triliun ke Atas, dengan predikat Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama 2016.

Ada pula penghargaan berupa Trofi Platinum dari lembaga yang sama untuk predikat Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama Sepuluh Tahun Berturut-turut. Harian Bisnis Indonesia turut memberikan apresiasi atas kinerja BFI Finance dengan memberikan penghargaan The Best Multifinance Company kategori Perusahaan Multifinance Besar (kepemilikan aset di atas Rp10 triliun) di ajang Bisnis Indonesia Financial Award 2017.

naskah dan foto : farid a

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA