Untuk memuaskan pelanggannya, Best Western Papilio Hotel Surabaya terus menyiapkan inovasi baru. Seperti Januari 2019, hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini siap menyodorkan ‘Easy Booking’.

Lewat layanan berbasis Whatsapp ini para tamu akan mendapatkan diskon 21 persen untuk pemesanan kamar, dan 15 persen untuk laundry serta makanan di kafe atau resto.

Sistem Easy Booking di Whatsaap diterapkan hotel ini untuk menggantikan proses reservasi sebelumnya yang cenderung lama dan ribet. Belum lagi kemungkinan menguras pulsa para tamu yang menelpon langsung ke hotel.

Tamu hanya perlu mengirimkan WhatsApp dengan menyebutkan nama dan tipe kamar, dan pihak reservasi hotel akan memberikan nomor rekening serta kode booking yang bisa ditunjukkan pada saat tamu check in.

Best Western Papilio Hotel sendiri menggunakan sistem dynamic rate. Dimana harga kamar di tiap harinya akan berubah. Sehingga untuk diskon 21 persen tersebut akan dipotong dari Best Available Rate di hari yang sama.

Sedangkan untuk makanan, diskon 15 persen bisa didapatkan di Mariposa Restaurant, Bantimurung Sky Pool & Café, serta di Papilio Cake Shop setiap hari.

Begitu juga dengan laundry service dari departemen Housekeeping. Anda bisa mencuci pakaian dengan waktu singkat dengan hasil maksimal dan harga yang sesuai kantong, apalagi ditambah dengan diskon 15 persen yang diberikan ketika Anda reservasi dengan system ‘Easy Booking’.

“Sekarang era millennial, masyarakat jaman now lebih menyukai hal yang instan. Maka dari itulah promo Easy Booking ini kami ciptakan. Yah, kami harap sih promo ini bisa dinikmati semua kalangan dengan berbagai range usia,” aku Agus Anom, General Manager Best Western Papilio Hotel.

Layanan ini, lanjutnya, bisa digunakan siapa saja baik yang muda sampai kakek-nenek sekalipun. “Saya rasa semua sudah memiliki aplikasi Whatsapp. Benar yang dikatakan orang, bahwa teknologi itu amat sangat mempermudah hidup kita. Promo ini berlaku mulai dari Januari 2019 hingga tiga bulan ke depan. Selanjutnya, akan kami evaluasi kembali terkait respon masyarakat. Bisa jadi jika responnya bagus, promo ini akan kami perpanjang,” pungkas Anom. (eka pras | foto : istimewa)