Kebaya sebagai busana tradisional Indonesia semakin dikenal dengan kesan anggun dan klasiknya. Desain busana kebaya juga kini semakin banyak mengalami perubahan untuk dimodifikasi dengan bahan-bahan kain lainya. Dalam hal ini, untuk pertama kalinya Royal Plaza Surabaya menggelar event bertema kebaya. Beragam rancangan kebaya dari berbagai desainer dipertontonkan kepada pengunjung Royal Plaza, Jumat (19/04/2013).

Pagelaran bertema Exotica Kebaya ini mempunyai beberapa rangkaian acara, selain diisi dengan berbagai lomba yang bertemakan kebaya, even ini juga menghadirkan fashion show dari sejumlah desainer kenamaan seperti, Ayok Dwipancara, Marga Alam, Elok Regge, Monica Weber, Djoko Sasongko, Ferry Daud, Vera Suraiya, Rumah Kebaya, IK Fashion House dan Broken White.

Promotion Manager Royal Plaza, Vicky Ratih, mengatakan, Exotica Kebaya digelar mulai 19 April 2013 hingga Minggu 21 April 2013. Rangkaian acara dibuka dengan Audisi Putri Kebaya Model dan dilanjutkan dengan beberapa acara lain,
Di antaranya lomba ibu luwes Berkebaya hingga show kebaya.

Pada hari berikutnya adalah lomba rancang kebaya. Dengan berbagai motif kebaya tradisional dan modern nampak anggun dibawakan beberapa model. Kemudian dilanjutkan dengan lomba Ilustrasi dan show kebaya. Hingga pada hari terakhir 21 April 2013 juga akan diisi dengan kebaya kids competition, putri kebaya competition dan show kebaya.

Setiap harinya pengunjung Exotica Kebaya juga dapat melihat rancangan para desainer ternama, sekaligus membeli busana yang tampil di stand pameran Exotica Kebaya. Selain itu Vicky juga mengungkapkan, pagelaran ini dapat disaksikan secara gratis untuk para pengunjung Royal Plaza Surabaya.

naskah/foto : farid rusly