Setelah sukses menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) pada tahun lalu, kali ini kembali digelar Surabaya Great Expo (SGE) 2016. Berupa pameran multi produk sektor industri, perdagangan, jasa, pendidikan dan pariwisata.

Pameran ketujuh ini bertempat di Exhibition Hall Grand City Surabaya dimulai sejak 18-22 Mei 2016. Tercatat sekitar 160 stand peserta yang ikut berpartisipasi dalam event ini. Turut pula diramaikan dengan berbagai rentetan acara di dalamnya. Di antaranya Talkshow Suara Muslim FM, Cosplay Competitiom, Pemilihan Duta Anti Narkoba, Pemilihan Miss Big SGE, K-Pop Dance Competition, Lomba Menggambar dan Mewarnai serta live music tiap harinya.

Pemerintah Kota Surabaya berusaha untuk terus konsisten untuk melaksanakan agenda tahunan ini. Sehingga mampu membangun serta mewujudkan ikon Surabaya di bidang pameran perdagangan berskala nasional. Sekaligus menciptakan Surabaya sebagai pusat promosi dan bisnis di wilayah Indonesia Timur.

Lebih jauh lagi, diharapkan agar dapat mengembangkan dan menciptakan peluang-peluang baru investasi perdagangan dan jasa. Dengan begitu nantinya akan timbul kecintaan pemakaian produk dalam negeri.

naskah : fahmi azis | foto : zulfikar firdaus