Sekitar 200 tamu yang terdiri dari undangan dan delegasi Majapahit Travel Fair 2009, memenuhi area Drive Range Ciputra Golf and Hotel, Senin (25/05) malam. Mereka datang untuk menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur Jawa Timur.

Acara dimulai dengan Tarian Sisik Melik, dilanjutkan dengan sambutan dari Satotok Yakobus, Direktur Utama PT Ciputra Surabaya Raya Tbk. “Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah jamuan makan malam ini, dan saya harap hubungan yang sudah terjalin ini dapat terpelihara terus,“ ucapnya dalam sambutan.

Usai sambutan itu, giliran Gubernur Jatim Soekarwo. Ia mengatakan, acara yang sudah berjalan secara kontiyu ini diharap bisa terus dipertahankan. “Salah satunya dengan pengembangan industri kreatif,” tegas orang nomor satu di Jawa Timur ini.

Selanjutnya, para tamu menikmati menu masakan khas Jawa Timur yang disajikan para pengusaha resto dan hotel. Makanan dan minuman ini disajikan di 40 stand yang tertata rapi. Diantaranya stan Bumbu Desa yang menyajikan nasi bakar dengan lauk sambal terongnya dan SMKN Sooko Mojokerto, memberikan menu bubur merah dan masih banyak lagi.

Malam itu acara ditutup dengan tarian ning jember dan diikuti tari erek erek. Keesokan harinya para delegasi bersama panitia MTF mengadakan kunjungan wisata atau famtrip ke lokasi kebun Teh wonosari, Taman Dayu Golf, dilanjutkan ke Taman Safari Prigen, Pasuruan.

naskah dan foto : dhimas p