Hari Batik Nasional, Hotel Gunawangsa Merr Bagikan Balon


Berbeda dengan hotel yang lain, Hotel Gunawangsa Merr Surabaya memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2016 lalu dengan membagi-bagikan balon. Seratus balon ini diberikan pada para pengunjung Car Free Day Darmo, khususnya bayi dan anak-anak, sambil memberikan salam ‘Selamat Hari Batik’.

“Disini saya ingin mengedukasi masyarakat Surabaya. Yang semakin kesininya semakin cinta dengan batik. Dengan berbagi macam model dan kain batik yang muncul semakin banyak yang memakai, tidak hanya untuk acara formal saja namun juga santai,” ujar Intan Manullang, PR and Executive Secretary dari Hotel Gunawangsa Merr.

Sayang, lanjutnya, belum banyak yang mengerti bahwa tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. “Semoga setelah ini kita sebagai masyarakat Surabaya semakin kreatif dalam menyambut Hari Batik ini,” tambahnya.

Kegiatan pembagian balon ini juga dilakukan untuk mengawali promo Batik Day yang akan berlangsung di hotel tersebut. “Akan ada discount sebesar 15% untuk para tamu yang check in pada periode tanggal 3-7 Oktober 2016. Tapi discount ini diperuntukkan hanya bagi mereka yang memakai batik pada saat check in. Ngga harus baju kok, celana atau tas batik juga kami persilahkan untuk bisa berpartisipasi di program ini,” tambah Intan. (sp/foto : istimewa)

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA