Galeri House of Sampoerna kembali menggelar pameran Lukisan yang bertajuk Impressions of Surabaya and Other Landscapes. Pameran tersebut dapat dinikmati mulai 11 Maret hingga 3 April di Galeri House of Sampoerna.

Terdapat 26 lukisan yang dipamerkan, dan semuanya mengeksplorasi keindahan alam Jawa Timur dan Bangunan bersejarah di Surabaya. Beberapa lukisan seperti keindahan Gunung Bromo, Gedung Balai Pemuda Surabaya dan suasana Jalan Jagalan pada jaman dulu yang dituangkan ke dalam kanvas.

Berbagai pesona keindahan alam dan bangunan tua bersejarah yang ada di Jawa Timur tersebut adalah karya salah satu seniman luar negeri. John Van der Sterrren, Seniman asal Belanda yang mencoba mengeksplorasi segala keindahan alam dan bangunan yang dia lihat semasa kecil.

John, panggilan akrabnya, menuangkan sejumlah kenangannya akan pesona alam dan bangunan bersejarah jaman dulu ke dalam kanvas. Pria yang lahir di Sukabumi ini dan selanjutnya hijrah ke Selandia Baru setelah Perang Dunia ke-2 ini telah melakukan perjalanan dan banyak melukis di beberapa negara Asia, khususnya Asia Tenggara yakni, Singapura, Thailand, kamboja dan Cina.

naskah/foto: frannoto