STUNNING EAST JAVA|Thursday, August 21, 2014
  • GO STUNNING

Langkah Awal Kediri Waterpark dan Bukit Podang 

Menandai dimulainya penggarapan proyek Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence, Sabtu (01/05) pagi diadakan pemotongan tumpeng dan peletekan batu pertama. Prosesi ini berlangsung di area yang nanti akan didirikan dua tempat itu, yakni di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Proyek Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence merupakan hasil gagasan dan dedikasi PT. Bumi Griya Bersama untuk masyarakat Kediri. Hal ini seperti yang dijelaskan Adi Suwono, Direktur PT. Bumi Griya Bersama, nantinya dengan resmi dibukanya kedua proyek ini diharapkan dapat memberi sumbangsih berarti bagi masyarakat, serta menjadi warna bagi Kediri.

Lebih lanjut, alumnus Fakultas Arsitektur ITN Malang itu mengatakan, jika dalam jangka penggarapannya dengan masa lima tahun nanti, pihaknya dapat mengajak warga setempat untuk terlibat proses pembangunan. Sehingga dari sini kita menggalang pemberdayaan masyarakat lemah. “Ini adalah kelak jadi kebanggan baru kita, Kediri Waterpark dapat dibilang sebagai waterpark terluas dan paling lengkap di Jawa Timur. Sedangkan Bukit Podang merupakan sebuah komplek perumahan yang berkonsep villa bergaya minimalis naturalis,” tutur Owner Bukit Daun Hotel & Resort ini.

Untuk Kediri Waterpark nantinya berada di lahan seluas 5,6 hektar. Menariknya, sarana hiburan ini dilengkapi dengan water slide dengan panjang sekitar 100 hingga 200 meter. Selain itu, juga akan dibuat monorell dengan level yang sama dioperasikan malam hari, sambil menikmati pemandangan indah lampu-lampu kota dan lukisan alam pegunungan.

Di bagian Bukit Podang Residence menurut Adi Suwono, akan didirikan sebanyak 954 unit rumah dan berada diketinggian 350 meter dari permukaan laut (mdpl). “Semoga pula kawasan ini nantinya dapat menjadi penopang Kota Kediri yang berada di wilayah kabupaten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, selain dihadiri beberapa undangan dari kalangan kerabat perusahaan dan tamu undangan lain dari luar kota, juga dihadiri Bupati Kediri Sutrisno beserta jajaran muspida Kabupaten maupun Kota Kediri.

Disambutannya Sutrisno, menyambut positif dengan adanya proyek ini dan dirinya berharap Kediri dapat kian bergerak naik dikenal masyarakat luas. “Sehingga nantinya dapat merangsang kunjungan wisatawan datang kemari serta menjadi kebanggaan bersama. Tinggal bagaimana upaya kita mempertajam sisi marketing dari adanya Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence ini,” ujarnya. (naskah:mridlo’i – foto:wt atmojo)

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA

One Response to Langkah Awal Kediri Waterpark dan Bukit Podang

  1. Ir. Puji Santoso.Msc

    Saya Atas Nama Puji Santoso,Selaku Direktur Utama PT.Hasta Engineering Construction sangat berbangga sekali dengan akan dibangun nya wahana Rekreasi yang berada di tempat saya di lahirkan,(Kediri)mudah-mudahan sarana ini menjadikan kegembiraan dan kebugaran bagi kita dan masyarakat Jawa Timur Kususnya kediri dan sekitarnya. Wassalam Puji santoso. PT. Hasta Engineering Construction, Specialist Design and Kontraktor Waterpark-Waterboom and Pools

Add a Comment