STUNNING EAST JAVA|Sunday, October 26, 2014
  • GO STUNNING

Menyapa Alam di Grand Trawas 

ejtcom-grandtrawas

Kembali ke pangkuan alam, menghirup udara segar di kawasan Trawas, sambil menikmati eksotika panorama Gunung Penanggungan. Sebuah alternatif untuk melepas kepenatan akibat rutinitas keseharian. Kenyamanan itu ada di Grand Trawas Hotel, berpadu bersama kawasan estate di atas ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Nuansa itu memberikan ketenangan yang berbeda saat menginap di sana. “Memang di sini para tamu dibawa pada nuansa kembali ke alam. Ditambah suasana pedesaan di sekitar hotel dan panorama pegunungan yang begitu nikmat dirasa,” jelas Deddy Yuliono, Food & Beverage Manager Grand Trawas Hotel.

Konsep penataan bagian dalam ruangan hotel sengaja dibuat padu dengan alam dan suasana pedesaan sekitar. Menjadikan hotel yang mempunyai Wifi area di ruang loby dan café ini makin asri.

Rute menuju hotel inipun begitu mudah dan tak terlalu memakan banyak waktu. Hanya dengan waktu maksimal dua jam perjalanan dari Surabaya, atau bisa melalui Mojosari-Mojokerto dengan lama perjalanan yang relatif lebih cepat sekitar 1,5 jam, sudah bisa mencapai lokasi Grand Trawas Hotel.

Untuk fasilitas hotel yang berdiri di atas lahan seluas tujuh hektar ini boleh dibilang cukup lengkap, mulai dari fasilitas rooms, penunjang, hingga sarana outbond. Untuk kamar hotel terdapat sebanyak 68 room dengan bermacam-macam tipe. Antara lain terdiri dari Superior Room, Deluxe Room, Suite Room, dan Famili Suite Room.

Selain itu, hotel ini kerap dijadikan pilihan pebisnis guna melakukan meeting. Untuk memenuhi standar kebutuhan tersebut, di Grand Trawas Hotel tersedia meeting room, seperti Ruang Welirang yang berkapasitas 250 orang, Ruang Arjuno berkapasitas 150 orang, dan Ruang Edelweis dengan kapasitas 70 orang.

Ada lagi sarana lainnya yang dapat Anda nikmati, seperti karaoke, bilyard, kolam renang, dan masih banyak yang menarik lainnya. Sedangkan buat memenuhi selera kuliner para tamu, ada restoran hotel yang buka 24 jam dengan kapasitas 300 orang. Ada pula Azalea Coffe Shop.

Menu kuliner yang tersedia di Azalea Coffee Shop terdapat sajian khas masakan tradisional, oriental, dan penggugah selera lainnya. Untuk minuman, menariknya ada traditional healthy yang kaya akan khasiat dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti Rosela Delight, kencursari, sinom, pokak ceria, jus timlo, Trawas mentari pagi, belimbing sari, nirmala sari, dan lainnya.

Fasilitas Outdoor
Area yang memadai dan panorama yang mendukung, membuat pihak hotel menyediakan banyak pilihan berupa fasilitas outdoor. Menurut A’an, sumber lainnya yang ditemui EastJava Traveler mengatakan, di hotel ini bagi yang gemar akan aktifitas outdoor juga terdapat Outdoor Barbeque, dengan kapasitas 100 orang. Kemudian ada pula tempat untuk pesta pernikahan, yang dinamakan Wedding Poolside yang berkapasitas sampai dengan 300 orang.

“Keduanya digelar dengan konsep alam terbuka, sambil memandang lanskap pegunungan yang menawan serta kolam renang,” imbuhnya.

Di samping beberapa fasilitas outdoor untuk pesta, ada juga jogging track, berkuda, lapangan tenis outdoor, playground, flyingfox, atau bisa juga melakukan perjalanan dengan naik kuda melihat-lihat kawasan sekitar hotel.

Melengkapi layanan yang diberikan Grand Trawas Hotel, terutama yang berkaitan dengan konsep MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition) yang diterapkan pihak pengelolah. Membidik rana okupansi melalui kegiatan konfensi menjadi bagian utama. Terlebih dengan didukung beragam paket wisata outbond yang sangat menarik.

Salah satunya adalah Combat Game yang tersedia di tempat ini. Menjadi arena perang-perangan di Jawa Timur yang dihadirkan dengan menyesuaikan kontur alam sekitar. Menikmati permainan ini, selain jadi ajang kesenangan juga untuk olah fisik dengan penuh tantangan. Selain itu, di hotel ini juga masih banyak tersedia fun game menarik lainnya yang siap Anda coba.

Selain fasilitas itu, keberadaan Grand Trawas Hotel juga sangat dekat dengan beberapa lokasi wisata yang tak kalah menarik. Seperti Petirtaan Jolotundo, Air terjun Dlundung, Taman Safari Indonesia, Air Terjun Kakek Bodo Tretes, jelajah sejarah di kawasan peninggalan Mojopahit di Trowulan, Mojokerto, dan Padusan Pacet.

Bagi yang rindu akan nuansa alam khas pedesaan, ada sebuah tawaran menarik lainnya. Yakni paket jalan-jalan ke persawahan yang ada di Trawas dengan pemandangan yang asri, sembari melihat proses cocok tanam petani di desa setempat. “Sekali lagi semua kami tawarkan bagi tamu yang rindu akan nuansa kembali ke alam,” pungkas Deddy Yuliono.

Grand Trawas Hotel
Trawas, Mojokerto, Telp. 0343-880015
Fax. 0343-880012, email info@grandtrawas.com
www.grandtrawas.com

m. ridloi | foto : wt atmojo, foto paling atas foto dok grandtrawas.com

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA

Add a Comment