Berkunjung ke Mojokerto belum lengkap jika tidak membawa oleh-oleh Onde-onde Bo Liem. Jajanan satu ini dapat dibilang sudah melegendaris, karena pertama kali dirintis sejak 1929 oleh Mak Bo Liem, lalu diteruskan anaknya, Lelly Sindawati, kemudian dilanjutkan kedua anak Lelly, Yanick dan Yolly.

Bernama Toko Onde-onde Bo Liem Jr. Anda dapat datang langsung ke Jalan Empu Nala 43, Mojokerto, sekalian membawa pulang onde-onde hangat yang baru saja digoreng di sebuah wajan penggorengan besar. Harga sepaket onde-onde juga sangat terjangkau, berisi 10 onde-onde hanya Rp 35.000,-

Onde-onde Bo Liem jr, empuknya bertahan hingga 24 jam. tidak mengeras serta tanpa bahan pengawet, pewarna dan perasa buatan apapun. Juga tersedia dalam tiga pilihan rasa, yakni rasa original (kacang hijau), cokelat dan keju.

Sejak dulu, onde-onde ini selalu dijaga citarasanya. “Kami selalu memakai bahan berkualitas nomor satu. untuk menghasilkan onde-onde yang lembut, renyah dan tidak pecah maka suhunya harus benar-benar dijaga, ” kata Yolly Krisnayana.

Memang, ciri khas pada Onde-onde Bo Liem kental terasa di lidah saat kita menggigitnya. Rasa khas kacang hijau dalam onde-onde, lembutnya teksturnya benar terasa. Tak salah bila jajanan yang satu ini begitu lekat dengan Kota Mojokerto. sayang rasanya jika singgah ke mojokerto tapi belum pernah merasakan onde-onde yang satu ini.

Selain onde-onde, di toko ini kita juga dapat membeli macam-macam jajanan lainnya untuk oleh-oleh. Seperti keciput, aneka kripik, serta snack lainnya.

naskah : m.ridlo’i | foto : farid rusly

Onde-onde dan Keciput Yanik
Bo Liem Jr.
Jalan Empu Nala 43, Mojokerto
Telp. 0321-7184429/383116