Sambut Hari Pahlawan 10 November 2015, Singgasana Hotel bekerja sama dengan Jupri Art Gallery Indonesia mengadakan pameran lukisan selama satu bulan, 6 November sampai 5 Desember 2015.

Mengusung tema Semangat Arek Suroboyo, pameran dibuka dan diresmikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji, SH, MH (06/11) dengan menorehkan cat pada kanvas, disambut oleh para undangan.

Sebanyak 58 Lukisan dipamerkan, diantaranya adalah 10 karya seniman Jupri Abdullah, S. Wandhie, Lukman Gimen, Lee Man, Ali Taufan, dan Maestro lukisan Arie Smit, Enest Dezentje, Raden Istiqno, Sochieb, dan Achmad Sadali.

Berbagaimacam ukuran lukisan di pamerkan, mulai dari sedang, besar, sampai dengan ukuran mini. Untuk lukisan ukuran mini ini pengunjung patut menggunakan lensa pembesar untuk memperjelas gambar. Ada beberapa gambar tokoh, diantaranya mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid, Megawati, Sampai Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo, serta beberapa pejabat tinggi.

Pameran lukisan ini, merupakan agenda tahunan yang diadakan di Singgasana Hotel. “Singgasana ingin selalu bisa memberikan wadah bagi komunitas pelukis agar lebih berkembang, dan kreatif,” papar Budhy Guntur Iriansah, General Manager Singgasana Hotel Surabaya.

naskah dan foto : pipit maulidiya