Pemberdayaan Perempuan di Hari Batik Nasional


Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober lalu masih diperingati oleh sejumlah pihak. Diantaranya, hotel berbintang empat yang terletak di Jl Ahmad Yani, Best Western Papilio Hotel Surabaya. Lewat event bertajuk ‘Let’s Empowering Indonesian Women’, hotel ini ingin menyuguhkan acara khusus ditujukan untuk perempuan sekaligus merayakan batik yang kita kenal sebagai salah satu identitas nasional.

Acara ini digelar dengan konsep entrepreneur talkshow, beauty demo, batik trunk show, dan pap smear check up.

“Sebetulnya ini adalah cita-cita saya untuk semakin memberdayakan wanita Indonesia. Dari tim hotel sepakat untuk membuat suatu event dimana setelah para wanita ini keluar dari ruangan, mereka menjadi paket lengkap wanita,” jelas Intan Manullang, Marketing Communication Best Western Papilio Hotel.

Ditambahkan, selain cantik, perempuan harus berwawasan, dan tentunya sehat. “Alhamdullilah bisa bertemu dengan teman-teman yang satu visi, dan jadilah event ini,” tambah Intan.

Menanggapi event ini, Mitha Febriyanti, founder TAPA Indonesia, langsung berbagi kecintaannya pada batik. Di luar itu, ia juga menyoal kuatnya peran perempuan di Indonesia. Baik sebagai pengusaha yang handal, namun juga sebagai sosok ibu yang baik untuk anak-anaknya.

“Urip iku urup adalah motto yang terus saya pegang,” ujar Mitha. Ungkapan dalam Bahasa Jawa ini, katanya, memiliki arti bahwa dalam hidup, kita harus selalu memberikan manfaat bagi orang lain. Tidak hanya bagi orang-orang terdekat kita, namun juga bagi sesama.

Selain menggandeng TAPA Indonesia, Best Western Papilio Hotel juga merangkul Wardah, KSS Sukodono Klinik, Mom n Jo Spa, dan juga Global FM. (sp/endah s)

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA