Pengenalan Gaya Hidup Selamat di Best Western Papilio Hotel


90 karyawan Best Western Papilio Hotel, kemarin (17/03/2017), melakukan Fire Training yang diikuti oleh seluruh department, dipimpin oleh Suhardi, Chief Security Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Training dibagi menjadi dua sesi yang terdiri atas teori dan praktek. Sebelum melakukan praktek memadamkan api, para karyawan dikumpulkan di lantai 7, tepatnya di Blue Morpho Room untuk pembekalan mengenai macam-macam kebakaran, teknik pemadaman api dan juga prosedur pemadaman api di hotel.

Setelah teori diberikan, Suhardi memberikan sesi tanya jawab dan berlanjut turun ke Entrance Lobby untuk pemberian fire blanket dan juga alat pemadam kebakaran api ringan jenis dry powder.

Dalam kesempatan itu, para karyawan dipersilahkan untuk mencoba satu persatu, baik pemadaman menggunakan fire blanket maupun alat pemadam jenis dry powder. Dimas, salah satu peserta Fire Training dari departemen Food and Beverage, menyampaikan bahwa training ini membantu para staf sadar akan bahaya kebakaran bagi nyawa dan juga harta benda yang dimiliki.

“Api memiliki beragam jenis karakteristik dan juga masing-masing jenisnya bisa menimbulkan kerusakan yang berbeda kepada tidak Cuma harta benda, namun juga kepada nyawa yang kita miliki,” jelas Suhardi.

Dalam training ini, lanjutnya, ia mengajak para staf untuk lebih aware dan melatih kewaspadaan kita terhadap api, sekecil apapun itu. “Alhamdulillah para staf excited¬† dan mau mencoba praktek pemadaman api. Sehingga nanti jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, paling tidak staf mengerti apa yang harus dilakukan. Saya mencoba mengajak kita bersama bisa memiliki gaya hidup selamat,” pungkasnya.

Naskah : Erwin K
Foto : Istimewa

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA