Bertepatan dengan hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang diperingati setiap 17 September, Quest Hotel Surabaya menjalankan suatu kegiatan sosial. Kegiatan ini berupa donor darah dan kali ini adalah kedua kalinya diadakan, sebelumnya saat grand opening hotel.

Menurut Rendy Eka Saputra, Public Relations Officer Quest Hotel Surabaya mengatakan bahwa banyak sekali manfaat dari donor darah. Di antaranya mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan risiko kanker, meningkatan produksi darah, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

donor quest 2Dalam aksi donor darah ini para pendonor akan merasakan suasana yang berbeda yakni di area kolam renang Quest Hotel Surabaya. Pemilihan lokasi memiliki tujuan tersendiri agar merasakan suasana dan sensasi yang rileks ketika mendonorkan darahnya. Butuh waktu sekitar dua hari saja untuk mempersiapkan acara yang merupakan tanggungjawab sosial Quest Hotel Surabaya ini. Donor darah berlangsung mulai pukul 10.00-16.00 dan tepat tengah siang hari (18/9) pendonor mampu mencapai 36 orang.

Aksi donor darah ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari General Manager hingga Front Office Quest Hotel Surabaya. Selain itu tim hotel juga mengijinkan siapa pun untuk mendonorkan darahnya. Karena setiap tetes darah yang mereka donorkan ada kehidupan dan harapan bagi orang lain yang membutuhkan.

Menurut Indrawati, karyawan dari Hotel Mercure Surabaya mengatakan bahwa dia tidak merasakan sakit apapun ketika melakukan donor. Sedangkan Muhibudin merasakan hal yang sebaliknya. Sudah sering melakukan donor darah tetapi tetap saja takut ketika proses pendonoran dilakukan.

naskah: herwin widodo | foto : dok.