Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike dan Fun Run Koarmatim

Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike dan Fun Run Koarmatim

Komando Armada Timur (Koarmatim), Minggu (17/12) pagi hingga siang hari menggelar acara Naval Base Open Day (NBOD). Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian dari puncak Hari Armada RI itu digelar dengan serangkaian lomba.

Di mulai aejak pukul 06.00 WIB, Mako Armatim sudah dipenuhi ribuan peserta Fun Bike dan Fun Run. Hampir 120 menit para peserta mengikuti giat olah raga pagi itu.

“Lomba ini merupakan kegiatan puncak Hari Armada 2017. Kami mengajak masyarakat khususnya dari wilayah Surabaya untuk ikut memeriahkan lomba,” kata Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, Minggu (17/12).

Untuk lomba Fun Bike mengambil rute cukup panjang dengan melintasi kawasan religi Makan Sunan Ampel. Sedangkan Fun Run melintasi jalur rute Armatim berputar melalui Jembatan Petekan.

Setelah bersepeda dan berlari, masyarakat juga bisa melihat dan menaiki kapal perang yang sandar di dermaga Ujung Koarmatim. Pameran Alutsista juga digelar dengan menampilkan tank milik Korps Marinir dan juga persenjataan perang lain yang bisa digunakan masyarakat untuk berfoto.

Pangarmatim menjelaskan, dalam kegiatan NBOD di Koarmatim ini pihaknya juga menggelar berbagai lomba lain, seperti power boat. Lomba motor boat itu dilakukan di Selat Madura dan disaksikan pula oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Laksda Arusukmono Indra Sucahyo.

Laksda Arusukmono mengapresiasi lomba power boat yang digelar Armatim. “Jika terus dikembangkan maka akan ada potensi baru yang sangat besar untuk mencari bibit atlet. Harus dilakukan terus menerus,” ujarnya singkat.

Peringatan Hari Armada Rl Tahun 2017 bertemakan, “Armada Rl Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara”. Berbagai acara berupa perlombaan dan kegiatan sosial telah dilaksanakan Koarmatim dalam rangka menyemarakkan Hari Armada Ri yang setarahnya terbentuk sejak 5 Desember 1959.

Pangkalan TNI Angkatan Laut terbesar di Indonesia yang dipimpin oleh Laksamana berbintang dua ini, pada Naval Base Open Day 2017 membuka kesempatan kepada masyarakat untuk datang ke Markas Komando Koarmatim serta mengantungi ka patung Mentaya atau ke kapal-kapal perang terbaru seperti KRl Jhon Lie-358, KRI Bung Tomo, KRI I Gusti Ngurah Rai dan Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang baru saja tiba dari Spanyol.

Animo masyarakat untuk berfoto selfi bersama prajurit TNI Angkatan Laut yang sandar di dermaga di Koarmatim. Di samping itu, masyarakat dapat menyaksikan kemeriahan panggung hiburan yang diselingi penampilan musik dari artis-artis lokal maupun undian doorprize dengan puluhan hadiah menarik berupa Mobil, Motor, W, Kulkas, Sepeda. dan masih banyak lagi.

Dalam acara NBOD, selain lomba-lomba tersebut akan digelar lomba power boat, final lomba dayung, lomba mewamai tingkat SD dan TK. Serta aksi terjun payung dari pasukan khusus kebanggaan TNI Angkatan Laut. (sp/sumber : infokom jatim)

Share: