Kegiatan ini akan berlangsung di area Multifunction Hall KenPark, Surabaya. Dengan menempati Hall (Indoor) seluas 4000 meter persegi, akan dilaksanakan pameran multi produk dan bazaar UKM dari Propinsi Jawa Timur dengan jumlah stand mencapai 300 stand.

Acara berlangsung selama pada 3 – 12 Oktober 2009 lebih lama dibandingkan pameran UKM umumnya, agar mampu menjaring lebih banyak pengunjung dan pengusaha (karena ada momen 2 kali weekend). Jatim Festival nantinya juga dimeriahkan hiburan artis-artis terkenal serta Dangdut Kontes yang diyakini akan efektif untuk mendatangkan pengunjung secara reguler. Seperti Erie Susan, Rhoma Irama, Chinthia Sari, Imelda, dan masih banyak lainnya.

Acara Pembukaan: pada tanggal 3 Oktober 2009 akan dimeriahkan dengan tampilnya musisi dan artis Mongolia di panggung utama diikuti dengan festival Kembang Api yang spektakuler dalam memeriahkan suasana malam Minggu dan Festival Bulan Purnama. Dalam kegiatan pembukaan akan dihadiri oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, Jajaran Muspida, serta para tamu VIP dari Pengusaha serta kedutaan asing yang berada di Surabaya