Terpana Merah Strawberry

Terpana Merah Strawberry

Siapa yang tidak tergoda dengan warna buah yang satu ini. Merah memikat, begitulah yang ditawarkan buah strawberry. Apalagi memandangnya di hamparan lahan yang luas didukung udara segar yang dapat kita rasakan di kawasan Selecta, Kota Batu, Jawa Timur.

Kota Wisata Batu (KWB) tidak hanya berkembang akan potensi buah apel dan bunganya saja. Bahkan belakangan ini petani-petani di kota ini, mulai mengembangkan hasil buminya berupa buah strawberry. Akan keberhasilan masyarakat setempat dalam mengembangkan budidaya buah strawberry, membuat pemerintah setempat mulai merangsang untuk menjadikannya sebagai Wisata Petik Strawberry, yang dapat dikunjungi wisatawan saat datang ke Kota Batu.

Selain sensasi berwisata jalan-jalan ke kebun strawberry, wisatawan juga dapat menikmati aneka sajian kuliner strawberry yang ditawarkan masyarakat setempat. Olahan sajiannya pun cukup bervariasi, ada yang dibuat puding, nasi goreng, yogurt, hingga berbagai olahan minuman dari strawberry.

Jika Anda berniat untuk menghabiskan akhir pekan di kawasan ini, wisata petik strawberry dapat Anda kunjungi di lahan-lahan perkebunan warga yang ada di kawasan Selecta, Jalan Abdul Gani Atas, Desa Tulungrejo, Kusuma Agrowisata, Kampung Wisata Kungkuk, dan masih banyak lagi.

naskah & foto : budi irawan (indonesiaimages.net)

21,092 total views, 0 views today

Share: