Mengusung tema Arabian Voyage, Ciputra Golf, Club & Hotel menyulap area di sekeliling kolam renang family club menjadi nuansa 1001 malam. Acara gathering spesial bersama para rekan biro perjalanan ini berlangsung pada 8 Oktober 2009.

Undangan yang datang juga diminta untuk mengenakan berbagai kostum ala 1001 malam. Diharapkan para tamu yang hadir turut merasakan nuansa timur tengah. “Acara khusus sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi untuk rekan biro perjalanan ini terbilang yang pertama kali diadakan pihak kami,” kata Hendra Linanda, Asst. Marketing Communication Manager Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya.

Berbagai hadiah menarik berupa voucher menginap di berbagai kota besar di jaringan hotel Swiss-Belhotel International, fun games dan hiburan sengaja disiapkan secara meriah. Arabian live music, tarot reader, penari perut, penari ular, dan arabian photo booth menjadi sebagian dari rangkaian acara di malam itu.

Didepan undangan dari perwakilan travel agent, Stephen R. Lomax, selaku General Manager Ciputra Golf, Club & Hotel menjelaskan bahwa pihak Ciputra berusaha terus meningkatkan layanan dan perbaikan fasilitas. Terutama unit hotel-villa dan sektor makanan dan minuman atau biasa disebut food & beverages.

“Sebagai golf resort terbesar di Jawa Timur dengan slogan ‘the friendliest resort’ memang Ciputra sudah sangat terkenal dengan golf baik luasnya yang mencapai 27 hole, viewnya yang indah dengan danau ataupun fasilitas bermain golf yang premium. Jadi hal ini kita maintain dengan baik dan untuk fasilitas di luar golf kita kembangkan supaya dapat memberikan kontribusi yang optimal,” jelasnya.

Mengenai bisnis hotel dan golf di tahun ini, beliau tetap optimis akan ada kenaikan yang signifikan. Hal ini dapat diamati dari jumlah pemain golf yang hingga saat ini terhitung mengalami kenaikan 5 persen dibanding tahun lalu. Untuk sektor okupansi hotel-villa sendiri target hingga akhir tahun dapat tercapai 70-75 persen. Hal ini tentunya didukung oleh penjualan dari para biro perjalanan yang memiliki kontribusi besar dalam mendatangkan grup untuk bermain golf, MICE dan menginap. Karena itulah manajemen berusaha untuk tetap appreciate dan menjaga hubungan baik yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak.

naskah dan foto : m.ridlo’i