Bulan Ramadhan kita sambut dengan suka cita. Salah satunya adalah dengan memanjakan selera kuliner kita. Ntah makan maupun minum, kerapkali saat jelang buka puasa kita disibukkan dengan peburuan menu buka puasa yang nikmat.

Menikmati menu buka puasa dengan menu-menu yang tak biasa, boleh kita coba sesekali. Cobalah berburu aneka macam menu tersebut di beberapa hotel berbintang.

Berikut ada pilihan menu berbuka puasa ala hotel berbintang di Surabaya.

lontong ibisjus kurma ibisAneka Lontong dan Kurma Selection
La Table Restaurant Hotel ibis Surabaya Rajawali, di Ramadhan tahun ini menyediakan menu buka puasa Aneka Lontong dan Kurma Selection.

Aneka hidangan lontong hanya senilai Rp. 45 ribu nett, Anda akan mendapatkan pilihan menu kuliner lontong, mulai dari lontong kikil, kari ayam, dan kari daging. Berbagai menu tersebut tersaji untuk menyempurnakan buka puasa Anda selama bulan
Ramadhan.

Sedangkan untuk hidangan dari bahan kurma. Tersedia dalam 2 macam. Yaitu Juice Kurma seharga Rp. 25 ribu nett. Minuman berbahan dasar dari kurma, kesegarannya dan khasiat dapat mengembalikan energi Anda setelah berpuasa seharian. Dan, satu lagi yaitu Pie Kurma seharga Rp. 30,000 nett. Kombinasi rasa manis dalam kurma dalam pie yang menggugah selera.

sesal-sphSesal Salmon
Dalam memanjakan tamu hotelnya, Surabaya Plaza Hotel (SPH) punya sebuah tawaran menu berbuka puasa dengan nama yang menggelitik. Yaitu Sesal Salmon (Semanggi Salak Salmon). “Menu Sesal Salmon ini merupakan menu baru dari SPH yang dapat menjadi referensi buka puasa para tamu,” ujar Dyah Wahyu Utami, Marketing Communication Manager Surabaya Plaza Hotel.

Menu tersebut terdiri dari grilled salmon, salak dan semanggi yang dimasak oseng-oseng, serta satu lagi adalah lumpia yang diisi nasi goreng jancuk. Jadi tunggu apa lagi coba rasakan sensasi kelezatan menu yang ditawarkan dengan harga Rp. 95.000 net ini di SPH.

sheraton 2sheraton 1Barbeque Station dan Ta’jil Corner
Sheraton Surabaya Hotel & Towers punya cara tersendiri dalam memanjakan tamunya selama bulan ramadhan tahun ini. Yaitu dengan citarasa pilihan menu yang menggoda selera juga dipadukan suasana pool side yang pemandangannya sangat mendukung dan bersuasana segar.

Para tamu Sheraton juga dapat menikmati sajian buka puasa di dalam dan di luar ruangan. “Melalui berbagai program yang menarik selama Bulan Ramadhan, kami berharap dapat menambah referensi tempat buka puasa yang nyaman untuk warga Surabaya,” tukas Amanda Dianova, Marketing Communication Executive, Sales & Marketing, Sheraton Hotels & Resorts.

Bahkan,Para tamu yang datang ke tidak hanya dapat menikmati sajian buka puasa dan ta’jil yang menggugah selera, namun juga dapat membawa pulang berbagai hadiah menarik. Yakni setiap tamu yang datang akan mendapatkan 1 buah kupon lucky draw dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik. Kupon lucky draw tersebut akan dimasukkan ke dalam fish bowl dan akan diundi pada akhir bulan Ramadhan.

99 Menu Prasmanan
Garden Palace Hotel Surabaya menawarkan Buka Puasa Prasmanan dengan 99 macam menu, dan sudah termasuk takjil. Menariknya lagi menu sebanyak itu setiap hari selalu berganti. Sajian ini dapat dinikmati sepuasnya (all you can eat) di Green House Kitchen Bistro hingga malam Lebaran pada 7 Agustus mendatang.

Menu-menu yang berganti setiap hari membuat tamu tak bosan. Untuk takjil misalnya ada kolak campur kurma, Kucur Setopan dan Singkong Keju Sambal Terasi. Hidangan pembuka seperti aneka sup dan salad. Kemudian hidangan utama seperti Babat Gongso, Tempe Bakar Sambal Terasi dan Telur Sembunyi. Tinggal pilih sesuai selera.

Selain nama-nama menunya unik, penampilannya menarik, rasanya juga enak. Misalnya Kucur Setopan dinamai demikian karena terdiri dari warna merah, kuning, hijau seperti traffic light (setopan). Singkong Keju Sambal Terasi terbuat dari singkong, keju parmesan dan keju Mozarella. Di bagian atasnya dihiasi sedikit sambal terasi yang membuat rasa kudapan ini ramai. Dan masih banyak menu menarik lainnya.

“Berbagai menu telah disiapkan oleh tim dapur GPH mulai dari takjil, hidangan pembuka hidangan utama hingga penutup (dessert),” ujar Marketing Communication Manager GPH, Setiawan Nanang. Anda dapat mengajak keluarga, sahabat atau menjamu rekan bisnis untuk bersantap bersama karena GPH menawarkan program 10 Gratis 1. Untuk 11 orang, cukup membayar 10 orang saja dan berlaku kelipatan.

naskah: ogie satrya w | farid rusly