Masuk ke dalam tempat ini, Anda seakan tak terasa bila sedang berada di Kota Sidoarjo yang identik dengan udara panas. Kesejukan berpadu dengan kenyamanan akan memanjakan setiap detik yang dilalui.

Keberadaannya bias dibilang cukup strategis. Terletak di jantung Kota Sidoarjo dan berada di satu kawasan Sun City, ada hotel, mall, hingga waterpark. Sungguh pas buat Anda bersama keluarga maupun bersama teman yang ingin jalan-jalan di satu lokasi serba lengkap.

Itulah yang coba ditawarkan Tropiz. Apalagi dengan suguhan konsep resto dan music lounge. Dapat dijadikan sebuah alternatif pilihan, buat bersantai sambil menikmati menu makanan dan minuman yang tersedia diiringi lantunan live music.

Di resto ini, menurut Faizal Hermawan Supervisor Resto Trpoiz, memang setiap malam hari tamu yang datang kemari dapat singgah sambil mendengarkan live music. “Bahkan live music yang kami berikan setiap hari tema musiknya selalu berganti-ganti, jadi tak perlu khawatir bosan,” ujar alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Suguhan live music itulah yang juga menjadi salah satu kekhasan di resto ini. Namun, bukan semata menonjolkan aspek entertaint, pihak pengelola Tropiz juga menojolkan aspek leisure. Seperti yang terasa saat menginjakan kaki berada di depan resto yang beralamatkan di Jalan Pahlawan No. 1 Sidoarjo, suara gemericik air terdengar lirih mengalir ke kolam ikan, menyapa siapa saja yang melewatinya sebagai jalur masuk menuju pintu resto.

Masih berada di luar resto, bagi Anda yang menyukai nuansa outdoor Garden Tropiz setidaknya pas buat bersantai. Menikmati lalu lalang orang, kendaraan lewat, sembari menikmati sajian penggugah selera yang tersedia.
Setelah itu masuk ke dalam resto, kesejukan dan beberapa tempat singgah sofa siap menjadi pilihan. Menariknya lagi bagi Anda yang penyuka resto plus internet, tak perlu khawatir keinginan itu dapat terpenuhi di sini. Sebab Resto Tropiz juga dilengkapi free WiFi.

Setidaknya itulah yang dapat kita nikmati bila datang ke tempat ini. Sesuai dengan motto yang dipakai Be Hot Stay Cool, menurut Faizal, resto yang buka sejak Oktober 2005 ini bermaksud mengubah perasaan tamu yang datang. Maka dari itu penamaan kami adalah Resto Tropiz ditambahkan dengan Be Hot Stay Cool sebagai mottonya, terasa tepat memang buat keberadaanya di Kota Sidoarjo.

“Di luar tamu merasakan sebuah udara yang panas atau tak bersahabat, sebab ini berada di wilayah Sidoarjo. Akan tetapi begitu berada di dalam resto ini kesejukan dan kenyamanan siap dirasakan,” tutur pria berusia 27 tahun ini.

Sementara bicara fasilitas lainnya yang ditawarkan di Resto Tropiz cukup lengkap dan memadai. Antara lain meja biliard di lantai 2, terdapat tiga ruang VIP, reservasi yang bisa dilakukan via facebook, dan masih banyak fasilitas menarik lainnya.

Menu dan Diskon
Ada pendapat yang mengatakan jika masyarakat Sidoarjo, khususnya kawula mudanya untuk urusan hang out lebih memilih ke Surabaya atau Malang setidaknya memang benar. Lantaran itu Resto Tropiz, yang juga satu kelola dengan Sun City mencoba membidiknya untuk meraih pasar. “Kalau ada di kota ini ngapain mereka harus jauh-jauh ke Surabaya,” tukas Faizal lagi.

Mulai dari konsep yang ada hingga soal urusan menu dan layanan yang diberikan. Sajian menu makanan yang dapat dinikmati bercitarasa western food, chinese food dan makanan Indonesia. Yakni ada aneka sayur, seperti cah kol muda, cah kangkung, cah sawi hijau, sawi daging, dan cap jay. Aneka soup, seperti soup asparagus jagung, soup asparagus ayam, soup asparagus, dan soup iga. Aneka hot plate, seperti hot plate kangkung sapi, udang, dan ayam.

Selain itu juga ada aneka steak, aneka cumi, aneka daging ayam, daging sapi, nasi goreng, gurami, mie, udang, makanan ringan, dan tahu yang diolah dalam beragam cita rasa.

Untuk minuman ada banyak pilihan. Mulai dari beragam hot dan cold coffee, hot dan cold tea, fruit punch, green punch, bio natural, bintang tropiz, green tropiz, aneka tropical fresh, dan aneka tropical juice. Serta ada lagi Mahameru, yang terdiri dari bermacam-macam buah-buahan yang di mix jadi satu. Dan, masih banyak sajian menarik dan nikmat lainnya.
Faizal mengatakan, buat pelanggan Resto Tropiz yang berasal dari berbagai komunitas kerap kami beri diskon 10 hingga 15 persen.

Tak hanya itu Tropiz juga memberikan layanan dan diskon menarik buat pihak-pihak yang mengadakan acara di sini. Seperti seminar, rapat, press conference, launching dan talk show. Yang semua itu dapat dilakukan dengan reservasi dulu beberapa sebelum agenda acara, atau bahkan secara mendadak. Tropiz juga siap memberika layanan berupa pesanan pengiriman untuk wilayah Sidoarjo, yang harga menu pesanan belum termasuk tax and service.

Tropiz Resto Music Lounge
Kawasan Sun City Jalan Pahlawan No.1 Sidoarjo
Buka Jam 11.00 – 24.00 WIB | Telp 031-8071010

m.ridloi | foto : wt atmojo