Senyum ramah merinai saat kita melangkahkan kaki masuk ke dalam lobi hotel ini. Sambut hangat keramahan karyawan hotel dan beragam fasilitas yang ditawarkan di Alana Hotel Surabaya.

Begitulah sensasi yang kental terasa saat berada di hotel yang berlokasi di Jalan Ketintang Baru I No 10-12, Surabaya, Jawa Timur ini. “Kami menghadirkan kehangatan dan kenyaman untuk para tamu, sehingga mereka yang datang dapat merasa betah dan puas dengan pelayanan yang ditawarkan Alana,” kata Public Relations Manager Alana Hotel Riza Ayuningtyas.

Hotel yang baru beroperasi pada Juli 2013, menjadi satu-satunya hotel bintang empat yang tentunya memiliki fasilitas menarik. Alana Hotel memiliki bentuk bangunan, seperti kubik di bagian atas yang memberikan kesan dinamis serta interior yang sebagian besar berwarna merah maroon memberikan kesan chic dan elegant. Terdiri dari 18 lantai serta 162 kamar.

Di dalam Alana Hotel juga memberikan apa yang menjadi kebutuhan para tamu. Bagi tamu yang merokok, telah disediakan area smoking room. Tidak hanya itu saja dalam pemesanan kamar pun, para perokok ini bisa bebas untuk mengepulkan asap rokok mereka, karena telah disediakan smoking floor. Yakni kamar khusus untuk para perokok yang beralaskan kayu.

Alana hotel memiliki empat tipe kamar, yakni dari superior, deluxe, premier, dan suite dengan harga mulai dari 638.000, -net. Dengan ukuran kamar yang besar mulai dari 30 meter persegi, Anda akan merasakan kenyamanan di dalam tidur Anda. Dilengkapi dengan LED TV 40 inch, wifi internet access, serta mini bar tentunya akan menjadi kenyamanan tersendiri bagi para tamu.

Tidak hanya itu saja, apabila Anda menginap di Alana hotel, datanglah ke lantai 6. Berenang di kolam renang tertinggi di Surabaya, sambil menikmati sensansi pijat refleksi dan spa, serta kehangatan sauna dan jakushi. Uniknya, Anda juga bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan Kota Surabaya dengan keindahan lampu gedung pencakar langit di malam hari. Di lantai 6 ini juga tersedia fasilitas pool bar, bila Anda ingin menyegarkan badan dengan beberapa kudapan dan minuman. Inilah Alana hotel yang mendedikasikan diri mereka sebagai hotel liburan bagi pebisnis.

Selain konsep liburan, konsep bisnis ditonjolkan oleh Alana Hotel dengan tersedianya fasilitas meeting room yang berkapasitas dari 30 orang hingga 300 orang. Selain itu, adanya Oriza Coffee Shop dan Phoenix Lounge menjadi tempat yang menarik untuk perbincangan bisnis. Oriza coffee shop dibuka hingga jam 11 malam. Dengan membeli cake cantik di Cinnamon Cake shop serta secangkir teh, Anda bisa berbincang-bincang mengenai persoalan bisnis Anda.

Alana hotel juga siap menemani bincang malam Anda dengan Alana Supper Corner. Dibuka dari jam 11 malam hingga jam 3 pagi, Alana hotel hanya menyajikan menu favorit andalan, yakni Bubur Nusantara, Nasi Goreng Ijo, Alana Oxtail Soup, dan Rawon Iga hanya dengan 25++. Tak hanya itu, anda bisa free flow teh atau kopi dan juga salad bar. Selain itu, di bulan Oktober, Anda akan menikmati Alana Teras, Food and Music Carnaval. Dengan adanya live music di setiap malam minggu, janganlah sungkan untuk menghabiskan malam minggu Anda dengan mendengarkan alunan musik, sajian, serta booth menarik.

Terletak di lokasi yang strategis, Alana Hotel tentunya dekat dengan akses tol dan airport. Sehingga Anda tidak perlu ragu dan bingung apabila Anda ingin memulai atau mengakhiri perjalanan Anda di kota Surabaya. Segeralah Anda menjadi bagian dari Alana Hotel. Dengan fasilitas yang memuaskan, Anda akan mendapatkan kepuasan yang tak terkira.

naskah : genoveva felicia | foto : febrianto sw