Makin betah menikmati sajian masakan Jawa ditemani nuansa resto yang sangat mendukung. Menggoreskan imaji yang pasti tak terlupa.

Siapa mau mengelak bila dihadapkan pada aneka sajian pemanja lidah bercitarasa khas masakan Jawa. Apalagi ditambah dengan nuansa resto yang dibuat sangat nyaman, itulah yang dapat Anda rasakan saat mengunjungi Waroeng Selasar Pitoe.

Melihat dari depan resto ini, konsep tradisoanal Jawa yang sederhana begitu kental terasa. Melangkah masuk ke dalam, Anda akan mendapati suasana resto dengan berbagai interior khas Jawa. Mulai dari kursi kayu berukiran unik, hiasan batik yang dilukiskan pada piring yang menjadi pemanis dinding ruangan, bunga sedap malam dan beberapa tanaman hijau yang memberikan kesan asri menggoda tiada henti, juga adanya jajaran lampu bulat berwarna kuning yang menambahkan kesan tenang saat berada di resto ini.

Waroeng Selasar Pitoe, merupakan warung yang dikenal sebagai sesuatu yang sederhana. Kata Selasar sebagai teras dan Pitoe yang bearti tujuh. Dalam Bahasa Jawa, yang mana bagi persepsi owner angka tujuh merupakan angka kebaikan. Ya, Waroeng Selasar pitoe sebuah resto yang ingin menyajikan sebuah konsep dan suasana makan seperti di rumah (teras), serta memberikan suasana yang cukup cozy bagi setiap pengunjung yang datang.

“Konsep kita Jawa tradisoanal dan ingin memberikan suasana makan serasa makan di teras rumah” ungkap Izna, Manager Waroeng Selasar Pitoe.

Resto ini dapat menjadi referensi tujuan Anda, bersama keluarga, kerabat hingga relasi bisnis. Entah itu untuk sekedar mencicipi makanan ringan, hingga sajian kuliner khas Jawa yang tersedia dengan berbagai macam bumbu pembangkit selera.

Urusan menu yang disajikan, Waroeng Selasar Pitoe menyajikan beragam pilihan menarik. Antara lain, mie goreng, bihun goreng, nasi goreng mawut dengan tambahan bumbu rempah, tahu telor, lontong kupang, sate daging ditambah balutan kelapa muda, nasi campur, nasi sayur asem dan empal.

Selain itu ada pula berbagai jenis olahan ayam seperti ayam bakar dan ayam goreng laos. Tak lupa pula di Selasar Pitoe juga memiliki menu yang menjadi Andalan, adalah ayam kuah pedas, sop buntut goreng, soto ayam Suramadu dan rujak cinggur. Berbagai pilihan menu yang tersedia memang merupakan menu-menu makanan Jawa, seolah pas buat kita yang kangen akan kenikmatan aneka menu seperti itu.

Untuk minumannya yang menjadi primadona adalah es gudir dan es teller. Minuman ini terasa menyegarkan, dengan warna-warni buah-buahan dan serutan es yang begitu menggoda dahaga kita.

Selain makanan berat, di sini juga disediakan jajanan pasar. Diantaranya ada lemper, ote-ote, lemet sampai pisang goreng. Jajanan pasar itu terasa makin pas, saat Anda mencoba aneka kopi pilihan yang juga tersedia di sini. Seperti Kopi Jambi, Kopi Medan, serta untuk Anda yang suka kopi pahit Anda wajib mencoba Kopi Bali.

Bagaimana dengan harganya? Anda tak perlu khawatir. Karena tidak akan menguras habis kantong Anda. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.8 ribu sampai Rp. 37.500 untuk menikmati menu-menu masakan jawa yang khas dari Waroeng Selasar Pitoe ini. (naskah:laurensia – foto:heru kandari)

Waroeng Selasar Pitoe
Mal Galaxy Lt.4 / 416-416A
Jl. Dharmahusada Indah Timur 35-37, Surabaya
Telp. 031 5915528