Siapa yang tak kenal mainan LEGO, mainan dari plastik berbentuk bongkahan-bongkahan kecil yang menyerupai batu bata ini sudah familiar di kalangan anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Mainan unik dan edukatif tersebut merupakan permainan yang mengasah syaraf motorik, kreatifitas, dan daya imajinasi ini ternyata menarik perhatian mall Ciputra World Surabaya.

Untuk menyambut datangnya tahun baru Imlek 2012 yang jatuh pada 23 Januari mendatang, Ciputra World, salah satu mall terbesar di Surabaya bekerjasama dengan PT ALJ Trading Indonesia selaku distribusi resmi mainan LEGO di Indonesia menyelenggarakan LEGO Dragon Building Event dari tanggal 12 hingga 22 Januari 2012. Event tersebut mempersilahkan pengunjung Ciputra World untuk turut berpartisipasi menata LEGO menjadi sebuah Naga Liang Liong sepanjang 36 meter yang dipasang di Atrium Ciputra World Surabaya.

Lego Dragon tersebut menghabiskan jutaan mainan LEGO berukuran 2 x 4 lubang yang dirangkai sedemikian rupa hingga menjadi Naga, sesuai dengan Imlek tahun ini adalah Tahun Naga Air. “Mainan ini sangat edukatif, maka dari itu, pengunjung kami persilahkan berpartisipasi, dan LEGO Dragon kali ini adalah yang pertama digelar di Surabaya, bahkan se-Indonesia,” ujar Yayuk Budhi Arsih, selaku A&P Executive PT ALJ Trading, Kamis (12/01).

Tak hanya memajang Lego Dragon raksasa, di Atrium tersebut juga dihelat kompetisi, yakni LEGO Single Building Competition untuk anak umur 7-12 tahun pada tanggal 23, 28 Januari dan 4 Februari. Ada juga kategori bersama orang tua, yaitu LEGO Parent and Child Building Competition untuk anak umur 3-6 tahun yang dibuka pada tanggal 29 Januari dan 5 Februari 2012 yang ke semua kompetisi mendapatkan hadiah berupa Produk LEGO. LEGO Dragon ini ditargetkan rampung pada tanggal 22 Januari sebelum Imlek mendatang.

naskah dan foto : frannoto