Menikmati menu kuliner bakso khas Indonesia kini dapat ditemui dengan beragam cara, mulai dari tukang bakso dorong keliling, warung yang menyediakan bakso berukuran jumbo, dan  masih banyak lagi. Melalui inspirasi tersebut, sebuah perusahaan bakso bernama PT Basocup Foods memberikan sebuah sensasi baru dalam menikmati dan menyajikan bakso khususnya di kota Surabaya.

Produk baru tersebut di launching pada kamis, (24/11) bertempat di Function Hall House Of Sampoerna, Surabaya. Produk bakso berkemasan dalam cup kertas sekali pakai diperkenalkan disana. Bakso yang di sajikan dalam cup tersebut dinamakan Baso Cup.

Keunikan dari produk bakso ini tak berhenti di kemasannya saja, namun, juga sistim penjualannya yang modern, yakni mobile dengan motor dan order call pada call center, dan juga memanfaatkan teknologi GPS yang di pasang di tiap mobile crew (tukang baso). “Sistim penjualan kami mirip dengan taksi, tiap mobile crew atau tukang baso kami dilengkapi dengan GPS yang bisa dilacak posisinya, maka, bila konsumen ingin pesan lewat telepon ke call center kami, tukang baso kami yang paling dekat posisinya akan segera datang,” jelas Albert Wibisono selaku direktur PT Basocup Foods.

lebih dalam lagi dia menjelaskan, meskipun disajikan dalam cup kertas sekali pakai, kemasan cup dar Baso Cup dilengkpai pelindung panas, jadi konsumen tak perlu khawatir utnuk menyantap baso sambil memegang kemasannya, tambahnya.

Produk bakso yang ditawarkan Baso Cup antara lain baso halus, baso kasar atau urat, tahu baso, bakwan, dan pangsit goreng. Sejumlah produk tersebut dibanderol dari Rp 2.000 per-satuan hingga Rp 13.000 per-paket berisi tujuh buah item. (naskah/foto:frannoto)