Sebagai salahsatu hotel berbintang lima,= dengan banyakya tamu ekspatriat, Hotel Majapahit menyambut perayaan Halloween dengan berbagai program menarik di salah satu restonya, yaitu The Maj Pub.

Dengan tema “Zombieland”, hotel Majapahit ingin menyajikan sesuatu yang berbeda, dengan konsep tematik dari kostum, dekorasi, hingga hidangan yang akan disajiakan.

“Untuk membuat pesta semakin berkesan, memang harus ada konsistensi dari setiap aspek. Bahkan beberapa staff akan kami dandani dengan kostum dan make up Halloween,” tutur Igga Mone, Promotion and Communications Executive Hotel. Untuk itu, diharapkan para pengunjung juga menggunakan kostum Halloween.

Selain semarak pesta kostum, snack buffet yang dihadirkan juga menjadi daya tarik tersendiri, karena berhias garnish maupun bentuk sesuai dengan tema Halloween. Tahun ini buffet di dibandrol dengan harga Rp 125 rb per paknya.

Sebagai info, Halloween adalah tradisi Bangsa Inggris kuno untuk memperingati festival Samhain. Yaitu peringatan datangnya musim dingin setelah musim panen. Festival Sambain dianggap sebagai momen terbukanya pintu dunia kematian. Untuk itu perayaan Halloween erat dengan memakia kostu seram yang unik.

Selain itu, Halloween juga berhubungan dengan hari raya semua Orang Kudus (Hari Raya All Hallow). Kata Halloween sendiri, adalah kependekan dari ‘All Hallow Even’,atau momen petang sebelum Hari Raya All Hallow, yang berkaitan dengan tradisi Agama Kristen.

naskah : pipit maulidiya | foto : istimewa