Surabaya dipandang memiliki potensi dan daya beli masyarakat yang tinggi, terutama untuk produk fashion dan kerajinan. Disisi lain, eksistensi produk fashion dan kerajinan di Indonesia saat ini sudah beralh dari sekedar kebutuhan menjadi sebuah gaya hidup.

Dengan pemahaman ini, PT. Mediatama Binakreasi didukung PT. bank Negara Indonesia, Tbk. mengadakan pameran di Surabaya, dengan tema BNI Fashion and Craft Festival. pada tanggal 29 Oktober sampai 1 November 2015, tepatnya mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

BNI Fashion and Craft Festival Surabaya adalah, kesinambungan kegiatan pameran serupa di kota Makassar tahun 2014 silam. Acara ini diharapkan mampu memberikan sarana promosi bagi para pelaku industri kerajinan fashion Indonesia, untuk memperkenalkan dan memasarkan hasil-hasil kerajinan Indonesia.

“Dengan acara seperti ini, produk lokal diharapkan bisa maju, sehingga berorientasi ekspor,” Tutur Agus Wahyudi, Staff Ahli Bidang Pembangunan mewakili Gubernur Jawa timur.

Acara yang diadaptasi dari pameran besar INACRAFT Jakarta ini, menampilkan produk-produk fashion yang mengikuti tren perkembangan fashion masa kini. Diantaranya fashion batik, tenun, busana muslim, perhiasan, sepatu, tas, dan produk fashion lainnya.

Selain pameran fashion yang diikuti oleh 147 perusahaan fashion se Indonesia ini, juga menampikan hiburan fashion show, musik akustik, dan penyanyi Kunto Aji. Anda pun bisa berbelanja dan menikmati acara secara gratis (free entery) sekaligus berkesempatan mendapatkan lucky draw satu unit sepeda motor.

naskah dan foto : pipit maulidiya