Maraknya pertumbuhan hotel di Surabaya bukan tanpa sebab. Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, menuturkan, pertumbuhan hotel di Surabaya didorong melonjaknya jumlah kedatangan wisatawan asing dan domestik. Tahun lalu, pada periode Januari-April saja, turis asing yang berkunjung melalui Bandara Internasional Juanda mencapai 15.859.

Meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Surabaya mengakibatkan tingginya permintaan hunian hotel juga diakui oleh Yulianto Sumarto, General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya, “permintaan tamu akan hunian hotel masih tinggi di Surabaya.” tuturnya

Pada kesempatan yang sama dalam acara Soft Opening LUMINOR Hotel Jemursari (02/07), Yulianto menitipkan harapan besar pada hotel bintang tiga ini agar area Jemursari dapat berkembang dan semaju area lain di Surabaya.

Pertama dibuka di kota Surabaya pada awal pertengahan Juni lalu, LUMINOR Hotel Jemursari serius membidik pebisnis yang mencari lokasi dekat dengan Airport dan Rungkut Industri. Beberapa fasilitas yang ditawarkan yaitu tersedianya 174 kamar, dengan 3 tipe kamar yang berbeda untuk memanjakan para pengunjungnya, yaitu Deluxe Room, Executive dan Suite Room. Mengusung konsep Smart and Casual, setiap kamar didesain senyaman mungkin untuk tamu yang tinggal. Selain itu, terdapat pula 5 Ruang Pertemuan dan 1 Ballroom yang telah dilengkapi dengan perlengkapan audio visual dan juga Pusat Kebugaran (Gym).

Selain memberi fasilitas koneksi Wi-Fi gratis, LUMINOR Hotel memiliki ROCK ‘n SUGAR Coffee & Bistro yang buka selama 24 jam penuh untuk kebutuhan kuliner. Restaurant yang berlokasi di area lobby hotel ini memiliki area indoor dan outdoor. Di desain dengan gaya Rustic dan system pencahayaan maksimum, restaurant ini juga cocok untuk kegiatan berkomunitas.

foto 4 copyPada bulan Ramadhan ini, ROCK ‘n SUGAR Coffee and Bistro juga menyajikan pilihan kuliner baik untuk buka puasa maupun sahur. Lebih dari 99 pilihan menu, mulai dari Western, Chinese bahkan Tradisional dapat dinikmati setiap harinya. Yang menarik lagi, dari beberapa pilihan menu yang disajikan justru bertema Jadul atau Panganan Ndeso untuk anda yang merindukan kampung halaman, seperti Jangkang Sambal Pencit, Sop Ayam Klaten, Bubur Sumsum Nongko hingga Teh Anget-anget Kuku Jahe. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, hanya Rp 85,000net/orang untuk Sahur dan Rp 99,000net/orang untuk Buka Puasa.

Selain fasilitas yang cukup lengkap, lokasi hotel yang terletak di Jalan Jemursari 206-208 Surabaya ini, juga memberikan kemudahan bagi para tamu yang ingin berkunjung ke tempat-tempat perbelanjaan yang tidak terdapat di sepanjang jalan Jemursari, seperti Galaxy Mall, Grand City bahkan Tunjungan Plaza.

naskah : pipitmaulidiya | foto : istimewa