Ciputra World Surabaya (CWS) yang telah dibuka 22 Juli 2011 lalu oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu hingga saat ini sudah mengumumkan sejumlah 100 gerainya, tahun ini siap menyambut pasar Surabaya dan Indonesia Timur.

“Gerai yang buka hingga akhir tahun 2011 ditargetkan sebesar 85 persen – 90 persen dari total space yang tersewa. Sedangkan dari sisi occupancy, CWS sendiri sudah mencapai 95 persen hingga saat ini. Proyeksi kami di tahun 2012, target occupancy mencapai 98 persen, karena para anchor tenant dan para tenant lainnya sudah membuka gerainya,” ungkap Lingga Fransiska, General Manager CWS.

Anchor tenant yang sudah buka hingga saat ini adalah Hypermart, Fun World, Magic Fantasy Kingdom dan Cinema XXI sebanyak 8 studio. Dalam waktu dekat Cinema XXI di CWS yang merupakan cinema terbesar di Surabaya ini akan segera membuka 2 studio The Premiere dan menyusul VIP Lobby yang eksklusif beserta Garden Café. Kirkos Bar & Restaurant yang merupakan executive lounge CWS dengan konsep imaginery dan cozy juga sudah siap membuka gerainya pertengahan September 2011 mendatang, disusul Metro Department Store yang mengisi space 3 lantai di bulan Oktober 2011. Ini kali pertama Metro hadir di Surabaya sebagai cabang ke-8 dari total department store-nya yang ada di seluruh pusat perbelanjaan eksklusif di Indonesia. Nav Family Karaoke juga akan menyusul membuka gerainya di akhir tahun ini.

International brand dari grup Transmahagaya mengisi space di ground floor dengan belasan brand eksklusif seperti Salvatore Ferragamo, Emporio Armani, Tod’s, Hugo Boss, Jimmy Choo, Red Valentino, Etienne Aigner, Tommy Hilfiger, Francesco Biasia, Mango, Armani Jeans dan Boss Orange. “Diperkirakan berbagai brand tersebut sudah buka November hingga Desember 2011 mendatang berbarengan dengan koleksi fall – winter. Namun, salah satu gerainya, Mango sudah siap buka September 2011 mendatang. Saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh kontraktor,” imbuhnya.

Ikon Lifestyle Terbesar di Surabaya
Ciputra World Surabaya (CWS) merupakan proyek superblock prestisius terbesar dan terlengkap di gerbang Surabaya Barat diatas lahan seluas 9 hektar yang dikembangkan oleh begawan properti, Dr. Hc. Ir. Ciputra. Berlokasi di CBD Mayjen Sungkono, kehadiran superblok Ciputra World  akan mengubah Surabaya menjadi semakin internasional dan modern. Lokasi, skala, desain, lifestyle dan visi besar di balik pengembangan proyek ini, telah menjadikan proyek ini benar benar beyond comparison.

CWS didesain oleh DP Architect, konsultan arsitek terkemuka yang telah menghasilkan berbagai master plan kelas dunia seperti Esplanade Theatre on the Bay, Vivo City, Fountain of Wealth di Singapura serta berbagai mahakarya lainnya di dunia. Landmark baru di kota Surabaya ini menghadirkan perpaduan yang sinergis antara V2 Apartment yang eksklusif, The Mall yang merupakan pusat perbelanjaan premium, 2 hotel berbintang yaitu 5 Star dan 5 Star Diamond, serviced residence serta perkantoran yang lengkap dan modern.

Sebagai ikon lifestyle terbesar di Surabaya, CWS resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu pada 22 Juli 2011. Pusat perbelanjaan CWS yang merupakan tahap pertama proyek superblock ini memiliki luas 90,000 M2 dan dilengkapi 2 tower apartemen 415 unit dengan brand V2 (Via & Vue).

Didukung oleh 173 tenant dan menempati hampir 95persen space yang tersedia, CWS dilengkapi dengan berbagai anchor tenant seperti department store berkelas internasional Metro Department Store; Hypermart, Gramedia; Cinema XXI yang hadir dengan 10 screen dan lobby VIP yang eksklusif; Kirkos Bar & Restaurant dan dunia bermain anak-anak Fun World dan Fantasy Kingdom. Surabaya juga akan memiliki pusat makanan, minuman dan entertainment baru bertajuk V-Walk, yang bertemakan arsitektur kolonial, art deco dan peranakan. Area V-Walk dapat dicapai dari lantai dasar langsung menuju ke lantai 3 melalui eskalator terpanjang di Indonesia yang telah memecahkan rekor MURI dengan panjang 34 m dan tinggi 16,8 m. Lantai 3 dilengkapi pula dengan hadirnya FoodWave yang merupakan area food court berkonsep desain Neo Pop dengan 2 area dining yang berbeda, Common Area dan Mezzanine Area. (ridlo’i)

CIPUTRA WORLD SURABAYA
Jl. Mayjen Sungkono 89 Surabaya 60189
Telp : +62 31 563 2080 (Hunting) | Fax: +62 31 563 2060
Website: www.ciputraworldsurabaya.com