Pasca Blok Cepu, Kabupaten Bojonegoro menggeliat luar biasa. Di dekat Terminal Bojonegoro, kita bisa melihat sejumlah etalase komersial seperti toko, resto, dan hotel, berdiri dan siap dikunjungi. Salah satu yang kemudian menarik perhatian EastJava Traveler adalah Nirwana Hotel, Cottage, and Cafe, di Jl Veteran.

Di hotel ini, kita akan disuguhi layanan hotel yang bersih dan menyenangkan. Beberapa karyawan hotel ramah menyapa dengan senyum mengembang. Dan layaknya hotel lain di kawasan ini, okupansi Hotel Nirwana Bojonegoro membengkak di hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur. Dari pantauan EastJava Traveler pada hari Sabtu (26/1) lalu, jumlah kamar yang penuh kurang lebih 80 persen.

“Hanya kamar Superior yang tersedia,” tukas resepsionis hotel ini. Untuk menikmati kamar Superior ini, katanya, pengunjung cukup merogoh kocek sebebsar Rp 200 ribu per malam. Layanan yang diberikan meliputi kamar AC, televisi 21 inch, hot and cold water, tempat tidur double atau twin, dental kit, towel, mineral water, dan sarapan untuk dua orang. “Kalau mau nambah extra bad tinggal tambah Rp 60 ribu. Itu sudah termasuk sarapan juga,” jelasnya.

Selain Superior, pengunjung juga bisa memilih kelas lain. Paling murah kamar standar senilai Rp 100 ribu, ada juga Standard AC senilai Rp 150 ribu, dan yang paling mahal Suite Room senilai Rp 350 ribu. Tak suka dengan model kamar hotel, coba cottages yang dibandrol dengan harga Rp 600 ribu.

Secara umum, Hotel Nirwana cukup nyaman dijadikan tempat bermalam. Untuk kemudian meneruskan aktifitas bisnis, urusan keluarga, atau kemudian jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Bojonegoro, seperti Pemandian Dander, Kayangan Api, atau berburu makanan dan jajan khas Bojonegoro seperti ledre, egg roll labu, gapit, dan masih banyak lagi.

Apalagi, berbeda dengan hotel kebanyakan, menu sarapan di Hotel Nirwana terbilang unik. Nasi lodeh, tempe mbenjes, dan ikan asin goreng tepung. Sebagai alternatif ada nasi goreng khas Bojonegoro, dan menu-menu pilihan lainnya.

naskah dan foto : hendro d. laksono | eastjavatraveler.com