CitraLand Superfest 2015, sebuah pentas budaya yang digagas oleh CitraLand “Singapore of Surabaya” akan hadir kembali untuk tahun yang ke-9 tanggal 2, 7, dan 8 Agustus 2015. Tahun ini, acara tahunan yang telah menjadi ikon event budaya kota Surabaya ini, menghadirkan sebuah festival pertunjukan Percussion dan Art yang menjadi rujukan para seniman Indonesia kepada masyarakat luas.

Sebuah event budaya tahunan CitraLand hasil kerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Surabaya dan Pemkot Surabaya, adalah bentuk ekspresi kreatif komunitas seniman tradisional dan modern Indonesia yang dipilih untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

Tahun ini, CitraLand menyiapkan serangkainan acara yang beragam dengan menggelar pentas budaya seperti Kuliner, Bazar, Percussion Festival, Cross Culture Festival serta Photo Contest.

Pada hari pembukaan, 2 Agustus 2015, bertempat di G Stage Gwalk CitraLand, para pengunjung akan dimanjakan dengan hiburan spesial Balawan & Batuan Ethnic Fusion dari Bali, hasil kolaborasi dengan Banyuwangi Etno Carnival dan Kesenian Grasak, Lumaras Budoyo Magelang serta Music pukul Tong-Tong di atas Kereta dari Sumenep.

Setelah aksi panggung dari seniman tradisional mewarnai gelaran CitraLand Superfest 2015 di hari pertama. Jumat, 7 Agustus 2015, giliran penampilan Kesenian dari Busan Korea Selatan, Jepang dan India yang siap menyemarakan pesta budaya CitraLand Surabaya tahun ini. Selain itu, masih ada sajian menarik dari seniman Makasar, Palangkaraya dan Yogyakarta.

Acara closing ceremony yang digelar Sabtu, 8 Agustus 2015 juga sayang untuk dilewatkan. Karena hari ini, bakal ada penampilan Reog Kendang Tulungagung yang berkolaborasi dengan Kramat Percusion Ensamble Pamekasan dan Wilwatikta Etno Musik Ensamble dari Surabaya.

Sebagaimana namanya, CitraLand Superfest tak hanya menampilkan beragam kesenian, lomba foto bertajuk Photo Contest CitraLand Superfest 2015 juga turut meramaikan festival budaya di CitraLand Surabaya. Merupakan ajang kompetisi fotografi berhadiah jutaan rupiah untuk 5 karya foto terbaik, hanya dengan mengabadikan momen acara CitraLand Superfest 2015 dan keindahan lingkungan CitraLand. Lomba ini terbuka untuk umum, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia. Selain itu masih ada lelang foto hasil kerjasama dengan Matanesia.