Membuka rangkaian acaranya, CitraLand SuperFest 2015 dibuka di area Gwalk CitraLand, Minggu (2/8) sore tadi. Arak-arakan yang melibatkan sejumlah seniman tanah air digelar. Ratusan pengunjung yang sudah menunggu di lokasi sejak jam 12.00 WIB pun bergerak ke tengah, ingin melihat atraksi budaya yang tahun ini sudah mencapai di perhelatan ke sembilan.

Menurut Fathur Rahman, Humas CitraLand SuperFest 2015, event tahun ini didesain dengan spirit seperti yang digagas CitraLand sejak awal. Memadu seni tradisional dengan sentuhan modern dan elegan.

“Acara digelar 2, 7, dan 8 Agustus 2015,” ungkap Rahman. Acara tahunan ini, lanjut dia, sudah berkembang menjadi ikon event budaya Kota Surabaya. Banyak yang menilai, inilah festival pertunjukan percussion and art yang menjadi rujukan para seniman Indonesia kepada masyarakat luas.

Lanjut Rahman, event budaya ini merupakan hasil kerjasama CitraLand dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Surabaya dan Pemkot Surabaya. “Ini merupakan bentuk ekspresi kreatif komunitas seniman tradisional dan modern Indonesia yang dipilih untuk dipersembahkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tahun ini, CitraLand menyiapkan serangkainan acara yang beragam dengan menggelar pentas budaya seperti Kuliner, Bazar, Percussion Festival, Cross Culture Festival serta Photo Contest.

Pada hari pembukaan, Minggu, 2 Agustus 2015, bertempat di G Stage Gwalk CitraLand, para pengunjung akan dimanjakan dengan hiburan spesial Balawan & Batuan Ethnic Fusion dari Bali, hasil kolaborasi dengan Banyuwangi Etno Carnival dan Kesenian Grasak, Lumaras Budoyo Magelang serta Music pukul Tong-Tong di atas Kereta dari Sumenep.

naskah dan foto : pipit maulidya