Grand Final pemilihan Cak & Ning 2009 Surabaya berlangsung di Hotel Singgasana (16/05). Pemilihan Cak & Ning tahun ini bertemakan “Raise the Leader” yang berarti mencari seorang pemimpin.Dan akhirnya, Paguyuban Cak & Ning Surabaya tahun 2009 menobatkan Danu Tri Kurniawan dan Marissa Elvi Dayanti sebagai Cak dan Ning tahun 2009.

Masing masing para finalis di hadapkan dengan pertanyaan seputar wisata kota Surabaya yang diajukan oleh Cak Lutfi dan Asti Dewanti selaku pembawa acara malam itu. Para finalis yang mulanya berjumlah 28 pasang ini di ciutkan kembali menjadi 14 pasang. Dalam pemilihan duta wisata Surabaya kali ini juri yang di tunjuk adal;ah Sabrot D. Malioboro DKS (dewan kesenian surabaya), Ari bowo (Dekan Fakultas Unair ilmu seni budaya), Nunik silalahi (tata busana), Dewa Gde Satria serta Yayan cahyana (Unair Fakultas Ilmu Komunikasi).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Surabaya Wiwiek widayati. “Cak dan Ning tahun ini saya harapkan bisa menjadi pimpinan dalam mempromosikan wisata Kota Surabaya ”, ujarnya.

Dalam acara Pemilihan Cak dan Ning Surabaya kali ini juga di hadiri oleh Raka dan Raki Jawa Timur serta 14 pasang perwakilan duta wisata antara lain dari Manado, Kutai kertanegara, Solo, Ambon, dan masih banyak lagi.

Setelah melalui babak final dan berdasarkan polling sms di Koran harian surya akhirnya Danu Tri Kurniawan dan Marisa Elvi Dayanti juga berhak menyandang gelar Cak dan Ning Terfavorit versi pilihan pembaca. Diikuti oleh Wakil I pasangan Cak Erick Stanley dan Ning Nienda Paramita. Sedangkan Wakil II diraih oleh Cak Risky Aprilian dan Ning Febrika Mitamadella. Serta diikuti oleh wakil III yang disandang oleh Cak Akhmad Fadli Ramadhan dan Ning Nabella Purmita Kumalasari.

naskah dan foto : dhimas prasaja