Travelling bukan hanya melulu ke tempat wisata, tetapi banyak orang melakukan travelling karena melakukan pengobatan. Salah satu destinasi yang dikunjungi oleh para wisatawan adalah Singapura dan Malaysia.

Di Indonesia, yakni di kota Surabaya, telah dibuka rumah sakit dengan fasilitas modern yang bisa dijadikan destinasi wisatawan untuk berobat, yakni National Hospital. National Hospital ini di bawah naungan dari Intiland Group ini mengadakan grand opening pada 28 Oktober 2013. Grand Opening ini dibuka oleh sambutan ibu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, SpA MPH.

“Tentunya dengan dibukanya National Hospital, diharapkan masyarakat tidak perlu melakukan pengobatan di luar negeri. Dengan adanya fasilitas modern dan lengkap, tentunya diharapkan National Hospital juga bisa memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pasien” kata ibu Menteri.

Untuk segi fasilitas berupa alat-alat medis, National Hospital bekerja sama dengan GE, yang menyediakan alat medis terbaik dan modern. Salah satunya adalah mesin Endoskopi kualitas High Definition pertama di Indonesia, serta mikroskop kualitas High Definition pertama di Indonesia Timur. Selain itu, dengan adanya mesin MRI serta CT Scan yang sangat modern, National Hospital ini dijadikan sebagai pusat pelatihan radiologi di Asia.

National Hospital juga mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang tidak mampu. Bekerjasama dengan Intiland Foundation, National Hospital mengadakan operasi katarak gratis untuk 1000 orang.

Dengan konsep bangunan berkonsep eco green, tentunya National Hospital diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat, melalui pelayanan kesehatan.

naskah : genoveva felicia | foto : febrianto sw