Berkunjunglah ke Atrium Darmo Trade Center (DTC) lantai satu, Surabaya. Maka Anda akan melihat pemandangan yang tidak biasa. Mulai tanggal 27 Juli 2009 hingga 2 Agustus 2009 mendatang, Anda akan menjumpai pameran buku hasil kerjasama penerbit Agromedia Group dengan Kompas Gramedia.

Dalam pameran ini, semua buku didiskon sebesar 15%, dan khusus yang diletakkan di dalam bak depan, mendapat potongan harga sebesar 70%. Berbagai macam buku dapat kita temukan di sana, mulai dari buku anak-anak, hobi, pertanian, peternakan, sosial politik, religi, hingga novel.

“Yang di pameran ini kebanyakan buku penunjang pelajaran, sekalian mumpung baru saja masuk tahun ajaran baru,” jelas Daniel Kurniajaya, Supervisor dari Toko Buku (TB) Gramedia Tunjungan Plaza yang menjabat sebagai PIC di pameran itu.

Pameran yang sudah pernah dilaksanakan di Tuban dan Kediri pada tahun 2008 ini bertujuan untuk mengenalkan buku-buku terbitan Agromedia group dan branding toko buku Gramedia. “Omset sih mengikuti saja. Kalau orang-orang sudah kenal, pasti juga akan beli di sini (Gramedia.red), tapi kalau orang-orang nggak kenal, juga percuma,” ujar Daniel lagi.

Agromedia group yang terdiri dari beberapa grup penerbit seperti GagasMedia, TransMedia, TanggaPustaka, dan lain-lain ini sudah membagi-bagi sendiri jatah pamerannya dengan tiap-tiap TB Gramedia. Misalnya saja, TB Gramedia Royal Plaza akan mengadakan pameran di Kediri pada tanggal 3 Agustus nanti, TB Gramedia Manyar yang akan mengadakan pameran ke Madiun, dan masih banyak lagi.

Dalam pameran yang diadakan selama seminggu ini, tiap pengunjung juga akan mendapatkan banyak hadiah hiburan, seperti kesempatan memperoleh ballpoint atau buku setiap pembelian 50ribu rupiah ke atas. Ada pula kesempatan mengikuti undian berhadiah utama televisi berwarna 21” setiap pembelian minimal Rp 100.000,-. Pelaksanaan pameran ini mengikuti jam buka DTC, yaitu mulai pukul 10.00 WIB, hingga 19.00 WIB.

naskah dan foto : eva