Satu lagi resto nyaman di Kota Surabaya telah hadir. Pada 24 Maret telah dibuka d’Kampoeng Indonesia Favorites di Surabaya Town Square, Jalan Adityawarman, Surabaya. d’Kampoeng resto merupakan satu satunya resto yang menyajikan hidangan dengan mengusung nuansa tradisional.

Tak hanya terletak dimenu makanan serta minuman saja, namun desain interior yang ada pada resto yang terletak di level 17-19 Sutos itu
nampak pada hadirnya gamelan, ukiran , dipan, lampu minyak, kain batik serta layangan bali yang digantung di beberapa atap resto tersebut.

Rasanya penikmat kuliner Indonesia kini akan dimanjakan dengan kehadiran d’Kampoeng Indonesia Favorites. Terutama bagi Anda yang berdomisili di Surabaya, karena D’kampoeng menyajikan beragam kuliner tradisional yang ada di Indonesia dan disuguhkan secara lengkap.

Suasana yang ditawarkan oleh pihak manajemen sendiri ialah memanjakan pengunjung dengan makanan khas yang ada di Indonesia serta menghadirkan nuansa kampung tempo dulu. Terbukti dengan dihadirkannya beberapa sangkar burung, ukir ukiran, dipan, lampu minyak, kain batik serta layangan bali yang digantung di beberapa atap dan ditambah dengan kehadiran gamelan yang berada di dekat pintu keluar.

Sekitar 24 tenant yang terdapat di d’kampoeng yang menyajikan masakan seperti nasi campur, rawon, rujak cingur, bubur jawa serta dan stant minuman mulai wedang jahe, Es pisang ijo, Jus Alpukat dan lain lain.
D’kampoeng menawrkan hal lain utnuk pemesanan menu makanan salah satunya dengan menyediakan troly makanan.

“Kami sediakan trolly tersebut agar pengunjung dapat memesan makanan tanpa harus ribet membawa makanan yang sudah dipesannya,” kata Ronny Yoga Pratomo, Marketing Staff dalam media gathering

Selain itu untuk sistem traksaksi kami juga memudahkan pengunjung dengan membawakan karcis (kartu) pembayaran ketika memasuki D’kampoeng. “Di sini bisa langsung pesan makanan atau minuman yang Anda inginkan dengan menunjukkan kartu lalu distempel dan  jika sudah selesai Anda hanya cukup menunjukkan kartu yang sudah distempel tadi lalu bayar harga makanan yang Anda pesan tadi, Mudahkan,” ujar Herman staff di d’kampoeng.

“Di sini kami memang lebih mengangkat kuliner tradisional terutama menu Surabaya, dan tidak ada tagline khusus,” imbuh Fridinal Chef D’kampoeng. Mulai dari Rawon, Rujak, Tahu Tek,namun tak hanya meyediakan menu jawa timur saja di D’kampoeng juga menghadirkan masakan khas jogja seperti gudeg dan lontong cap gomek serta masih banyak lagi.

d’kampoeng resto mengahdirkan suasana dapur terbuka karena diharapkan pengunjung bisa melihat lebih dekat bagaimana proses pembuatan serta penyajian masakan yang di pesannya.
(naskah/foto:dhimas)