Ada yang lain di Shangri-La hari Minggu pagi, sebanyak 710 orang dengan berbagai usia berkumpul di parkiran depan hotel. Mereka sengaja bersama dengan anggota keluarga dan teman, mengikuti Super Hero Run, Anyone Can Be Hero.

Adalah sebuah acara lomba run fun, bertujuan mengumpulkan donasi untuk anak-anak penderita kanker yang berada di Yayasan Kasih Anak Kanker Jawa Timur. Setiap peserta yang mendaftar dalam acara Super Hero Run, harus membayar sebesar Rp 100 ribu, uang itulah yang nantinya akan disumbangkan kepada yayasan.

“Biaya pendaftaran sengaja dibikin Rp 100 ribu, selain uang pendaftaran yang terkumpul, selain itu kita juga dibantu seponsor sebayak Rp 20 juta,” tutur Renny Herwanto, Communications Manager Shangri-La Hotel.

Acara yang berlangsung pada pukul 06.00 sampai 09.00 WIB ini, terinspirasi dari sosok hero, atau pahlawan yang berjiwa penolong.

“Mereka (hero) kan menolong orang. Seperti halnya itu, ini ajakan ‘mari kita selamatkan’ anak-anak kanker,” tambah perempuan berkacamata ini menjelaskan.

Sebelum lomba dimulai, peserta diajak menari Zumba bersama. Diiringi musik-musik hit, seluruh peserta mengikuti gerak instruktur dengan penuh tawa.

Rute lari dimulai dari Shangri-La, Jalan Pakis Tirtosari, Bintang Diponggo, memutar Raya Dukuh Kupang, dan kembali ke Shangri-La, untuk mendapat medali, sebagai bukti sudah melakukan satu putaran.

Ditahun 2015 ini, lomba lari ini sudah berlangsung dua kali. Pertama, pada Bulan Januari dan yang kedua Oktober kali ini.

“Sebenarnya acara lari ini, sudah dimulai tahun 2013. Maunya setiap tahun, tapi karena tahun 2014 kita absen, 2015 kita adakan dua kali,” terang Renny.

foto 01Acara semakin menarik dengan kehadiran sosok berpakaian super hero, seperi Bathman, Spiderman, Cat Woman, dan masih banyak lagi, yang ikut serta dalam lomba lari. Hingga tak jarang, pengguna jalan yang melintas ikut tersenyum karena melihat kumpulan super hero berlari dengan nafas tersenggal.

naskah dan foto : pipit maulidiya