Opening East Java Health Festival berlangsung meriah. Dibuka dengan sambutan dari Ibu Gubernur Surabaya, acara yang diselenggarakan di atrium Ground Grand City Mall ini diselenggarakan selama 5 hari, yakni mulai tanggal 23-27 oktober 2013.

Sekitar 38 peserta yang terdiri dari rumah sakit, klinik kecantikan dan perusahaan makanan da minuman berpartisipasi langsung dalam acara ini. Acara yang diadakan Pemprov Jawa Timur ini dijadikan wadah untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai kesehatan.

Salah satu yang berpartisipasi dalam East Java Health Festival adalah National Hospital Surabaya. Rumah sakit yang belum lama berdiri ini, ikut serta untuk memperkenalkan layanan kesehatan mereka kepada masyarakat.

“Saya senang kalau National Hospital bisa berpartisipasi dalam acara ini. Selain memberikan informasi kesehatan, kami juga bisa memperkenalkan rumah sakit kami kepada masyarakat luas. Kami juga ingin memberikan informasi kepada masyarakat kalau layanan kesehatan di kota Surabaya sudah bagus. Terbukti dengan adanya rumah sakit yang berkualitas yang membuat masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk melakukan pengobatan. ” kata Yessyca Sugianto, selaku staff Public Relation National Hospital Surabaya.

Tidak hanya berbentuk pameran, East Java Health Festival ini juga mengadakan konsultasi, talkshow, pelatihan pemberian pertolongan pertama, serta demonstrasi produk kecantikan.

naskah : genoveva felicia | foto : febrianto sw