Hendro D. Laksono, Chief Editor EastJavaTraveler.com, menerima penghargaan Tjap Balai Pemuda dari Sjarikat Poesaka Soerabaia (Surabaya Heritage Society) di Café Coffee Toffee, Minggu (27/5) sore. Penyerahan penghargaan yang diberikan Sjarikat Poesaka Soerabaia ini disaksikan oleh Bambang DH (Wakil Walikota Surabaya), Arif Affandi, Freddy H. Istanto, dan sejumlah undangan acara.

Penyerahan penghargaan ini sekaligus melengkapi acara bertajuk CUKS (Cinta Untuk Kota Surabaya) yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Surabaya ke 719. Hadir dalam seremoni penyerahan penghargaan ini, Ketua DPP BPPI Jakarta, Wakil Walikota Surabaya Bambang DH, Sastrawan Legendaris Surabaya Suparto Brata, dan Arif Afandi.

Freddy H. Istanto, mewakili Surabaya Heritage Society mengatakan, penyerahan penghargaan ini merupakan upaya apresiasi terhadap insan media yang peduli pada pusaka Surabaya. “Secara terus menerus, kawan-kawan ini terus memberitakan pusaka Surabaya yang terlupa,” katanya.

Penghargaan serupa juga diberikan pada Mamuk Ismuntoro, Chief Editor MatanesiaMagazine.com, Teguh Adi S (Suara Surabaya), Zaini (Radar Surabaya), Agnes (KOMPAS), Tama Dinie (Bisnis Surabaya) dan masih banyak lagi.