Setelah sukses mengadakan pameran bersama Jouwe, dengan tema One Just 1, pada November 2008 lalu. Kini Eunice Nuh kembali memamerkan karya karya sketsanya yang terinspirasi dari roal Dahl, manga Jepang, Tim Burton, jamur jamur dengan ekspresi manusiawi. Sebanyak 22 karya yang di torehkan di atas kanvas dan beberapa mix media akan menghiasi galeri pusat kebudayaan Prancis CCCL Jalan Darmokali 10 dan akan berlangsung pada 9 hingga 28 Februari 2010, mendatang.

Kali ini, Eunice Nuh sang seniman menghadirkan tema “Imaginary Friends”. Dari ke dua puluh dua karyannya itu ada karakter yang berbahan resin berwarna mencolok dengan nama nama yang lucu. Salah satunya Suzuka, Notorious Ace, Happy Mushi, Piyiko. Setiap karakter memiliki kisah dan latar belakang masing masing. Lihat saja yang berjudul Happy Mushi yang menggambarkan jamur yang selalu tampak bahagia dan senang.

Karena dalam sketsanya terdapat motif yang melukiskan ilustrasi grafik jika ada tanda di kepala bergambar sakura maka itu identik dengan wanita, dan masih banyak lagi. “pameran ini merupakan perjalanan dari sejumlah karakter yang di temui sang seniman, sebelumnya karakter tersebut di buat ia memilih untuk menempatkan dirinya ke dalam karakter sebagai teman hidupnya,” papar Pramenda Krishna Atase pers pusat kebudayaan Prancis (CCCL).

Menariknya diantara beberapa sketsa yang tertata rapi tersebut terdapat 4 kanvas berukuran 50×50 yang berjudul Kill, We Love Your Brains (tengkorak), We Love You Lungs, serta We Love Your Heart (hati). Masing masing kanvas tersebut akan membawa anda untuk bermain main dengan imajinasi anda sendiri.

Pameran tunggal ini diadakan kembali karena di rasa cukup sukses pada bulan November 2008 lalu. ”saya rasa ini sebagai tujuan kembali sang seniman untuk menunjukkan dan mengajak seniman muda yang ada di Surabaya untuk berkarya semacam ini,” imbuh Krishna.

naskah dan foto : dhimas