Parade fashion carnaval kelas dunia Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pada awal dekade ke 2 JFC ke 11 diselenggarakan pada 8 Juli 2012. Seperti biasa, peraga dari JFC akan berlenggak-lenggok disepanjang catwalk terpanjang di dunia 3,6 km dengan ragam busana mengusung tema baru.

Jember Fashion Carnaval adalah Icon Indonesia untuk World Class Fashion Carnival dikemas dalam tema “EXTREMAGINATION” dengan inspirasi International Culture dan Global fenomena dipresentasikan dalam Opening Defile Rome Empire (JFC Marching Band).

Rome Empire, terinspirasi kejayaan dan kemegahan Roman Empire, JFC Marching band dikemas dalam sajian spektakuler dan fantastik didominasi warna emas, hijau, hitam dn merah menjadikan kesan magic yang luar biasa ditunjang koreografi, musik dan formasi menjadikan JFC Marching band selalu tampil beda sebagai opening defile yang menakjubkan.

JFC kali ini, diperkirakan dihadiri 960 media dan Photografer yang teregistrasi ke official website JFC untuk regional, nasional, Internasional disaksikan 2800 invitation VVIP serta ratusan photographer serta ratusan ribu penonton baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Dengan kemasan unik, fantastic dan spektakuler, JFC telah menempati urutan ke 4 karnaval dunia (setelah Mardi Grass New Orleans USA, Rio De Jeneiro dan Fastnatch koln Jerman) dengan prestasi nasional Costume di Taiwan,Republik Domika, Korea Selatan dan Thailand. (dok. jfc)

info selengkapnya; www.jemberfashioncarnaval.com