Pagelaran wayang kulit dengan dalang dua bocah berprestasi tingkat nasional, Hono Wisnu Purwo Laksito (Mojokerto) dan Wuwus Nanang Galih Carita (Trenggalek), bakal digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jl. Jagir Wonokromo 356 Surabaya, 21 Febuari 2009, jam 20.00 s/d selesai.

Selanjutnya, pagelaran serupa akan diadakan pada 26 Febuari 2008 malam, di Taman Budaya, Jl Genteng Kali, Surabaya. Kali ini, pentas wayang kulit akan menghadirkan dalang handal dari Mojokerto.

Pagelaran Ludruk Remaja

Tak kalah seru, masih dalam semangat pelestarian seni ludruk Jawa Timur, bertempat di Pendopo Taman Krida Budaya, Jl. Soekarno Hatta 7, Malang, akan diadakan pentas ludruk remaja. Jika tak ada aral melintang, kegiatan ini akan diadakan pada 27 Febuari 2009, jam 20.00 WIB.

Festival Komik dan Seni Urban Surabaya

Bagi anda penggemar komik, jangan sampai lewatkan acara yang akan diadakan di CCCL, Jl. Darmokali 10 Surabaya ini. Pembukaan pada Jumat, 27 Februari, pukul 18.00. Acara yang nantinya banyak mengulas jagad komik, animasi, dan urban art ini nantinya akan disajikan dalam format pameran, workshop, dan forum diskusi. Selain itu akan diadakan roadshow di sejumlah tempat. Diantaranya di Togamas Petra (3 Maret), Universitas Negeri Surabaya (4 Maret), dan di Universitas Ciputra (5 Maret).

naskah : arista ika, fransiska winoto | foto : dok