Menginjak tahun ketujuhnya, Honda Bikers Day 2015 akhirnya kembali digelar di pulau Jawa, setelah dua tahun sebelumnya telah digelar di Banten dan Bali. Tahun ini, ajang berkumpulnya bikers dari seluruh daerah di Indonesia ini akhirnya digelar di Pantai Teleng Ria, kabupaten Pacitan Jawa Timur, Sabtu-Minggu (21-22/11).

Agustinus Indraputra, selaku GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan, HBD tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-7. Acara yang mengusung tema “Satu Hati Satu Indonesia”, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor yang mendapat dukungan penuh PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur yang sekaligus melibatkan komunitas Honda di Jawa Timur.

“Ini merupakan event tahunan, menjadi gelaran silahturahmi akbar bagi para bikers Honda, tak lain sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap para pecinta sepeda motor Honda yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Tercatat, lebih dari 1.200 komunitas Honda turut hadir dan meramaikan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk kebersamaan antar bikers,” imbuhnya.

HBD 03Gelaran HBD 2015 yang digelar selama dua hari ini terhitung ada 21.635 bikers yang hadir, melampaui target peserta yang diharapkan panitia sekitar 15.000 peserta. Perlu diketahui, HBD 2013 yang dihelat di Banten hanya mencapai 12.000 peserta, sedangkan di Bali peserta mencapai 14.000. Tahun ini merupakan pencapaian terbesar selama gelaran HBD yang berlangsung sejak 2009 ini.

HBD sendiri sudah menjadi event nasional, pesertanya pun terus meningkat. Seperti yang dikatakan Rizky Chistianto selaku ketua panita yang sekaligus menjabat sebagai Manager Community Development Dept Marketing Planning & Analysis AHM, “Setiap tahun, HBD animonya terus bertambah, karena kita membuka kegiatan ini untuk semua brand motor, tujuannya pun sudah jelas untuk meningkatkan jalinan brother hood yang semakin solid dengan sebuah wadah gatheting komunitas motor se-Indonesia”, ungkapnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar secara konsisten setiap tahun yaitu di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Probolinggo, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), dan tahun ini dilanjutkan di Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (21-22/11).

Selain sebagai ajang silahturahmi, Honda Bikers Day juga membuka banyak stand yg semakin menarik komunitas untuk datang, mulai dari penjualan spare part, kaos-kaos ala bikers, hingga berbagai games yang semakin membuat suasana semakin hangat dan seru. Belum lagi dengan adanya panggung hiburan yang menghadirkan group band rif.

naskah dan foto : rangga yudhistira