Gerebek Alun – Alun merupakan bagian dari salah satu program Produk Frisian Flag yang bertajuk “Silahturahmi Ramdahan”. Program ini berlangsung serentak di 6 kota antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, dan Makasar, mulai tanggal 12 hingga 13 September 2009.

Kali ini Grebek Alun – Alun Surabaya di selenggarakan di Parkir Timur Delta Plaza. Banyak berbagai macam stand stand yang serba susu kental manis bisa di dapat di halaman parkir timur delta. Tak hanya melulu susu disajikan oleh pihak panitia, namun mereka juga menampilkan hiburan religi Nassyid dan Marawis, serta penampilan Artis Dangdut Maya dari KDI dan juga bazaar makanan minuman khas khas daerah masing masing kota.

“Kami rasa ini merupakan momentum yang tepat untuk lebih mendekatkan konsumen kami, dan kami memiliki tujuan untuk memperat tali silahturahmi antar sesama di bulan ramadhan”, ujar Glen Hanafiah selaku Brand Manager Frisian Flag Indonesia saat di temui eastjavatraveler di Lt. 3 Borobudur Room Garden Palace Hotel Surabaya.

“Walaupun terjadi perubahan jadwal makan, bukan berarti asupan dari makanan juga berubah, “ imbuh Ida Ruslita Amir M.Kes dari Persatuan Gizi Indonesia (PERSAGI). dirinyaa juga menambahkan menu makanan tetap mengikuti prinsip prinsip seimbang dan beraneka ragam, dengan masing masing 50 -60 persen karbohidrat, 25 persen lemak dan 15 protein dari total kebutuhan energi”, terangnya.

Yang pasti aku tetap menjaga puasa dengan menu makanan yang seimbang, juga aku jalanin dengan menjaga porsi makan aku”, ujar Maya KDI.

naskah dan foto : dhimas prasaja