Merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hotel Holiday Inn Express Surabaya mengadakan acara penyuluhan lingkungan, penghijauan, dan healthy food cooking class, untuk warga Kedung Anyar RT 01 / RW 12 Kelurahan Sawahan Kecamatan Sawahan Surabaya(18/08). Acara yang mengusung tema Stay Green in Red & White – Green Kampoong ini, merupakan bentuk kepedulian dari hotel sebagai lembaga korporasi terhadap masyarakat sekitar.

“Kami menyadari, kami adalah bagian dari warga Kedung Anyar jadi selain kami mencari keuntungan disini, Holiday Inn Express Surabaya juga ingin menunjukan bahwa kami peduli terhadap warga sekitar tempat kami berada. Harapan kami kedepan agar melalui kami daerah Kedung Anyar akan menjadi lebih hijau,” Terang estari Parlan, Marketing Executive.

Selain penyuluhan dan penghijauan, hotel bintang empat ini juga memberikan beberapa tips mengenai cara menghemat listrik dan pemisahaan sampah, yang dipandu oleh Puryanto, Chief Engineering & Maintanance. Dilanjutkan cooking class, dengan konsep healthy food. Bagaimana mengolah kulit kentang yang biasanya dibuang oleh kebanyakan orang, padahal mengandung banyak khasiat untuk menjadi makanan sehat taraf hotel bintang oleh Chef Heru.

Sebagai kepedulian terhadap lingkungan, Hotel Holiday Inn Express juga memberikan 150 tanaman hias, yang diwakili Doni Prasetyo, Express Assistant Manager. “Harapan kami dengan acara ini, kami bisa berbaur dengan warga sekitar serta membagikan semangat kemerdekaan dalam wujud kepedulian terhadap gaya hidup hijau, dan kami yakin semangat ini takan berhenti sampai disini. Acara ini kebetulan juga bertepatan dengan CSR week dari seluruh brand under IHG diseluruh dunia sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

naskah dan foto : pipit maulidiya | istimewa